Seru! Pulau Tropis untuk Liburan yang Eksotis | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Seru! Pulau Tropis untuk Liburan yang Eksotis
Gading Perkasa | Relax

Menjelang akhir tahun, ada saja turis yang ingin pergi ke pulau tropis selagi menghindari timbunan salju musim dingin. Tujuannya, agar tetap mendapatkan udara hangat selama berlibur.

Memang benar kalau Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali pulau tropis di sepanjang tahun. Walau demikian, tempat-tempat lain di luar negeri juga bisa Anda pertimbangkan sebagai wisata hangat untuk dikunjungi di musim dingin.

Dari sekian banyak pulau tropis di muka bumi, berikut adalah beberapa di antaranya:

Langkawi (Malaysia)

Jakub Michankow/flickr

Kita mulai dari negara tetangga Indonesia, yaitu Malaysia. Langkawi umum dijadikan destinasi wisata bagi turis yang ingin melihat aksi satwa tropis.

Wilayah ini terdiri atas 99 pulau dan lima pulau tersembunyi yang hanya terlihat saat perairan surut. Buat Anda yang ingin menginap di tengah belantara hutan hujan, resor The Datai segera dibuka pada akhir tahun 2018.

Andaman dan Nikobar (India)

Max Pixel

Andaman dan Nikobar merupakan dua pulau tropis yang terdiri atas hampir 600 pulau di Teluk Benggala. Letaknya berada 1.000 kilometer di lepas pantai daratan India.

Bagi turis asing, harus mengajukan izin wilayah terbatas terlebih dahulu di Bandara Port Blair atau di kota Chennai. Sebagian besar orang mengunjungi dua pulau ini untuk menyelam, khususnya di Pulau Havelock dan Pulau Neil.

Zanzibar (Tanzania)

Px Here

Terletak di lepas pantai Tanzania, Kepulauan Zanzibar terdiri dari Pulau Pemba, Zanzibar, dan banyak pulau kecil lain. Pulau ini adalah satu dari sedikit lokasi di dunia yang memproduksi safron.

Sejumlah maskapai penerbangan seperti Jetfly, Qatar Airlines atau Turkish Airlines umumnya menawarkan penerbangan langsung ke Kepulauan Zanzibar.

Anguilla (Amerika Utara)

wikimedia commons

Terletak beberapa kilometer di utara St. Martin, Amerika Utara, Anguilla menjadi destinasi wisata tropis yang paling digemari turis dunia.

Untuk mencapai pulau kecil ini, pengunjung bisa menumpang pesawat dari San Juan dan Puerto Rico atau menggunakan kapal dari St. Martin.

Kendati sempat mengalami kerusakan berat akibat Badai Irma menerjang di tahun 2017, Pulau Anguilla sudah kembali berdiri utuh.

Meksiko

wikimedia commons

Karena berada di dataran tinggi, Meksiko memiliki cuaca yang umumnya sejuk sepanjang tahun. Hanya saja, bagian pesisir di sana seperti La Paz atau Cabo San Lucas adalah wilayah yang sangat cocok berburu udara tropis.

Begitu pula dengan Chochola, Yucatan, yang menjadi rumah bagi resor penginapan baru dari Hamak Hotels, yakni Chable Resort & Spa. [GP]

SHARE