Lama Vakum, The Specials Siapkan Gebrakan Baru | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Lama Vakum, The Specials Siapkan Gebrakan Baru
Gading Perkasa | News

Legenda two tone ska, The Specials siap berkarya lagi usai vakum selama dua dekade. Terakhir kali mereka merilis album di tahun 2011 dengan tajuk Conquering Rules. Kini, mereka dikabarkan berniat melepas album baru pada 1 Februari 2019 mendatang.

wikimedia commons

The Specials hadir dengan formasi lama, dimana sang vokalis, Terry Hall, akan dilibatkan secara penuh di album yang diberi nama Encore.

Lebih menariknya lagi, selain Terry Hall, The Specials juga melibatkan beberapa personel lama lainnya, seperti Lynval Golding (gitar), Horace Panter (bas) dan Kenrick Rowe (drum).

Apabila tidak ada halangan, The Specials akan berkolaborasi dengan gitaris Ocean Colour Scene, Steve Cradock. Sekadar informasi, Terry Hall terakhir kali dilibatkan dalam rekaman album The Specials pada album kedua bertajuk More Specials yang dirilis di tahun 1980.

Rencananya, Encore dirilis dalam format album ganda, dimana sisi kedua berjudul The Best of Specials Live yang memuat rekaman panggung nomor-nomor klasik The Specials. Mereka pun disebut akan menggelar tur album ketika Encore rilis pada 2019.

Mau tahu lagu apa saja yang mengisi album tersebut? Inilah dia:

1. Black Skinned Blue-Eyed Boys

2. B.L.M

3. Vote For Me

4. The Lunatics

5. Breaking Point

6. Blam Blam Fever

7. 10 Commandments

8. Embarrassed By You

9. The Life And Times (Of A Man Called Depression)

10. We Sell Hope

Sebelum album Encore diluncurkan, sejatinya The Specials telah memiliki tujuh album, beberapa di antaranya adalah Too Much Too Young, More Specials, Skinhead Girl, Todays Specials, dan Guilty ‘til Proved Innocence.

The Specials adalah grup musik yang terbentuk pada tahun 1977 di Coventry, Inggris. Musik ska yang mereka usung terbilang inovatif dan menjadi acuan dari gaya sejumlah band ska di industri musik dunia.

Bahkan lagu-lagunya menginspirasi para penikmat musik ska. Sebut saja Monkey Man, Gangsters, Message to You Rudy, You Wondering Now, Pressure Drop, Do the Dog, Guns of Navarone, dan lain-lain. Semua lagu tersebut dijamin membuat Anda ingin menghentakkan kaki ke lantai dansa. [GP]

SHARE