Siegwerk untuk Masa Depan Remaja Indonesia - Male Indonesia
Siegwerk untuk Masa Depan Remaja Indonesia
MALE ID | Whats Up

Sebagai perusahaan keluarga dengan sejarah yang panjang, Siegwerk salah satu produsen tinta cetak global untuk label dan kemasan menyadari memiliki tanggung jawabnya untuk generasi masa depan. 

Untuk itu, Siegwerk terus berkomitmen mendukung anak dan remaja yang kurang beruntung dan berupaya keras untuk meningkatkan prospek kehidupan bagi generasi muda di seluruh dunia. Bersamaan dengan program-program sosial, Siegwerk telah melakukan program global bersama dengan SOS Children's Villages di seluruh dunia sejak 2010 untuk secara signifikan
mendorong perubahan dalam ribuan kehidupan anak-anak. 

Tahun 2018 ini, Siegwerk bermitra dengan SOS Children's Village Indonesia kembali melakukan program sosial tersebut memalui melalui Digitgal Village, Digital Library dan YouthCan! di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

"Komitmen sosial untuk anak-anak telah menjadi hal yang penting bagi kita selama bertahun-tahun dan untuk itu karyawan kita berulang kali menikmati kesempatan untuk menjadi sukarelawan dan terlibat secara pribadi," tutur Herbert Forker, CEO di Siegwerk. 

SOS Children's Villages di seluruh dunia, tambah Forker, adalah mitra ideal untuk mengidentifikasi dan bersama-sama melaksanakan program sosial tersebut dan membuat dampak positif di masyarakat di mana Siegwerk beroperasi.

Lebih lanjut Forker menjelaskan bahwa melalui Digital Village dan Digital Library, Siegwerk telah mensponsori puluhan ribu Euro yang telah diinvestasikan berupa perangkat komputer baru, jaringan internet, peralatan presentasi interaktif yang canggih dan fasilitas konferensi video. Selain itu, 15 rumah keluarga telah dilengkapi dengan komputer, akses internet dan jaringan ke perpustakaan.

"Ini akan memungkinkan para remaja untuk bekerja dan belajar dari rumah tanpa bergantung pada pusat komputer publik atau perpustakaan lagi. Perpustakaan digital yang baru dibuka juga akan berfungsi sebagai pusat pembelajaran komputer bagi mereka di SOS Jakarta yang membutuhkan pelatihan lebih lanjut," ujar Forker.

Selain menyediakan perpustakaan digital di SOS Children’s Village Jakarta, Siegwerk juga mendukung program YouthCan! Program ini membantu kaum muda di Indonesia untuk siap menghadapi dunia kerja. 

“Lebih dari 64 juta anak muda di seluruh dunia menganggur dan banyak lagi yang tidak memiliki penghasilan cukup untuk membangun kehidupan yang stabil dan mandiri,” jelas Gregor Hadi Nitihardjo, Direktur Nasional SOS Children's Villages Indonesia. 

Maka dari itu, memelui program YouthCan! memberdayakan kaum muda, membantu mereka mempersiapkan menuju kemandirian dan pasar kerja. Kemudian untuk langkah konkritnya, karyawan Siegwerk Indonesia bertindak sebagai mentor yang membantu para remaja untuk membangun keterampilan kerja dengan memberikan bimbingan karier atau pengalaman kerja langsung. 
 

SHARE