Kesederhanaan Gaya Hidup Aktor Mahal Chow Yun Fat | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kesederhanaan Gaya Hidup Aktor Mahal Chow Yun Fat
Sopan Sopian | News

Pada 2015 lalu, Forbes mencatat aktor Hong Kong Chow Yun-fat masuk dalam daftar Aktor dengan Bayaran Tertinggi untuk pertama kalinya. Ia disebut menerima 25 juta yuan untuk syuting film “The Monkey King” dan 30 juta yuan (US$ 4,83 juta) untuk film "From Vegas to Macau II." 

Photo by maya chow on Flickr

Bahkan namanya kembali mencuat baru-baru ini ketika ia sumbangkan Rp 10 triliun hartanya. Ia bahkan disebut tak mengganti ponselnya selama 17 tahun. Ia baru mengganti dengan smartphone setelah ponsel lamanya tak bisa lagi digunakan.

Selain itu, aktor termahal ini juga hanya menghabiskan RM424 atau sekitar Rp 1,5 juta untuk biaya hidupnya selama satu bulan. Kendati bergelimang harta, nyatanya Chow Yun Fat juga masih mengganggap dirinya orang biasa yang senang menjalani hidup sederhana.

Dilansir dari Star Online, istri Chow Yun Fat, Jasmine Tan mengungkapkan bahwa, suamianya itu juga masih menikmati makanan-makanan pinggir jalan. Bahkan, Chow juga memiliki kebiasaan memakai kaus murahan dan naik transportasi umum. "Pakaian digunakan bukan untuk dipamerkan. Apa saja bagus yang penting nyaman," tutur Chow dalam sebuah wawancara.

Photo by Sliceof on Wikipedia

Ternyata kebiasan itu memang tidak terlepas dari masa lalunya yang hidup dari keluarga sederhana. Ibu Chow Yun Fat adalah petugas kebersihan dan petani sayuran. Ayahnya sendiri bekerja di perusahaan minyak. Saat kecil, rumah Chow tidak ada listrik. Chow Yun Fat kecil bangun setiap pagi untuk membantu ibunya berjualan di pinggir jalan. Siangnya dia bekerja di sawah.

Hidup Chow Yun Fat mulai berubah saat ia menjawab iklan di sebuah surat kabar dan surat lamarannya mengenai pelatihan aktor diterima oleh TVB, sebuah stasiun televisi lokal Hong Kong. Ia mendapatkan kesempatan untuk mulai berakting dan kemudian mendapatkan kontrak selama tiga tahun. 

Dengan tampangnya yang tampan dan gayanya yang santai, Chow Yun Fat tumbuh menjadi idola penonton sinetron dan menjadi wajah yang terkenal di dalam sinetron yang diekspor ke dunia internasional.

Kesuksesannya tiba saat dia membintangi film aksi melodrama berjudul A Better Tomorrow yang sukses besar di tahun 1986. Filmnya berjudul Crouching Tiger, Hidden Dragon tahun 2000 memenangkan piala Oscar. *** (SS)

SHARE