Hengkang dari Barcelona, 5 Pemain Ini Lebih Sukses | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Hengkang dari Barcelona, 5 Pemain Ini Lebih Sukses
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Barcelona memang bisa dibilang sebagai tim terbesar di dunia. Kendati ada Real Madrid, Barcelona masih memiliki taring yang cukup tajam di lapangan hijau. Selain itu, kesuksesan mereka sepanjang sejarah, khususnya pada era modern sudah tak diragukan lagi. 

Kendati seperti itu, nyatanya tak semua pemain di dalamnya mengalami masa sukses yang sama. Justru ada beberapa pemain yang meraih performa terbaik mereka saat meninggalkan Barcelona. Siapa saja mereka? 

1. Zlatan Ibrahimovic

Photo by Lobo on Wikipedia

Bisa dibilang Zlatan Ibrahimovic adalah sosok tersukses setelah meninggalkan Barcelona. Bersama El Barca, Ibra memang mengangkat lima trofi yang hampir semuanya datang di musim 2009/10. 

Namun, Ibra begitu saapaan untuknya, sukses memberikan dua trofi untuk AC Milan setelah itu. Ditambah 12 trofi untuk Paris Saint-Germain, dan sudah mengangkat dua trofi bersama Manchester United walau hanya Community Shield, dan League Cup.

2. Luis Figo

Photo by Biso on Wikipedia

Luis Figo merupakan salah satu sosok yang dianggap pengkhianat, karena meninggalkan Barcelona untuk menyeberang ke Real Madrid. Bersama kedua tim, Figo sama-sama memberikan tujuh trofi besar. Tapi, sang pemain lebih tajam saat di Madrid. 

Bersama Madrid, Luis Figo berhasil dengan 38 gol, sedangkan 30 gol saat di Barcelona. Tambah istimewa ketika Figo menutup karier di Internazionale Milan juga dengan tujuh trofi dengan empat di antaranya adalah trofi Serie A.

3. Giovanni van Bronckhorst

Photo by Hsvfan1994 on Wikipedia

Giovanni van Bronckhorst merupakan pemain berdarah Indonesia yang bisa dibilang salah satu bek kiri terbaik Belanda di era modern. Dia sempat berada di Barcelona dalam empat tahun. Di sana, Van Bronckhorst mampu menjadi pilihan utama.

Tapi, siapa sangka ketika memilih kembali ke klub kelahirannya, Feyenoord, kemampuan Bronckhorst belum habis. Dia bahkan lebih istimewa di sana pada akhir kariernya ketimbang Barcelona. Perbandingannya tiga tahun di Barcelona (kontrak) dengan bermain 71 kali hanya menyumbang empat gol. Bersama Feyenoord sang pemain tampil 88 kali justru menyumbang delapan gol.

4. Ronaldo

Photo by Sturm on Wikipedia

Salah satu legenda terbaik Brasil, Ronaldo, yang kariernya cukup memukau bersama Barcelona. Sayangnya, trofi yang berhasil ia angkat hanya tiga trofi kecil sama seperti Blanc. Namun, selepas dari Barcelona, Ronaldo semakin dewasa dan tajam.

Bersama Internazionale Milan sang pemain meraih UEFA Cup dan puncaknya terjadi saat dia hengkang ke rival Barcelona, Real Madrid. Bersama El Real, Ronaldo meraih empat trofi yang dua di antaranya adalah trofi Divisi Primera.

5. Yaya Toure

Photo by Alejandro Razuri on Flickr

Seorang pemain yang sebenarnya sempat berguna di Barcelona. Dia bahkan menjadi pemain utama, tapi perkembangannya terhambat karena dia dilepas pada era Pep Guardiola.

Namun, bersama Manchester City Toure mampu mencapai performa paling maksimal. Saat ini Toure kembali bereuni dengan Guardiola tapi keduanya tak lagi ada masalah dan Toure masih jadi pilihan. *** (SS)

SHARE