Kecemasan Bikin Jomblo Makin Lama, Ini Alasannya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kecemasan Bikin Jomblo Makin Lama, Ini Alasannya
Sopan Sopian | Relationships

Secara pribadi, pria akan berkata bahwa berkencan bukanlah masalah yang besar. Tetapi dibalik rasa percaya diri tersebut, masih ada kecemasan seiring waktunya. Kecemasan kencan sebenarnya hal yang baik. Karena hal itu menguntungkan dalam menemukan pasangan ang ideal. Namun kerugiannya adalah usia jomblo Anda makin panjang.

Photo by Bryan Apen on Unsplash

Alhasil, memang secara ilmiah kecemasan ini sebanarnya wajar. Chloe Carmichael, seorang ahli psikoterapi dan kecemasan di New York City dalam laman Eharmony menurutkan, kecemasan biasanya mencoba memberi tahu sesuatu. Untuk itu, agar kecemasan ini menjadi efek baik, Carmichael mengidentifikasi kecemasan dan solusi yang harus dihadapi pria.

Belum Siap untuk Melakukan Kencan
Tidak masalah jika Anda baru saja mengakhiri hubungan dengan pasangan Anda atau belum berkencan sejak setahun lalu. Tapi lebih baik, kata Carmichael, pergi dan buat janji dengan sorang wanita meski sekadar duduk dan menikmati secangkir kopi di kafe kecil. 

Pasalnya hal itu dapat membantu mengatasi ketakutan awal Anda dengan memilih beberapa pakaian yang Anda rasa nyaman. Hal ini berarti Anda juga melatih memilih baju yang pantas untuk dikenakan ketika harus bertemu dengan wanita secara spesial. 

Karena tahu, panampilan awal adalah langkah utama untuk menerebos kesuksesan kencan Anda. Sehingga Anda perlu memetakan pakaian atau memantaskan pakaian yang akan Anda gunakan sebelum pergi menemui seorang wanita di luar dan siap untuk menempatkan Anda pada hati mereka. 

Jadi untuk itu, hal utama ini Anda perlu benar-benar mencari pakaian yang bagus agar kekhawatiran Anda untuk takut kencan berakhir.

Khawatir tidak Ada yang Menyukai
Bahkan orang-orang yang memiliki harga diri yang baik pada umumnya terlalu cepat menyimpulkan dirinya tidak menarik. Misalnya terlalu gemuk, terlalu kurus, Terlalu muda, terlalu tua, hingga kadang menganggap terlalu miskin. Sehingga khawatir tidak ada yang menyukai.

Saat Anda berpikir sepert itu, luang waktu sedikit saja. Jangan terlalu lama. Karena Carmichael menurutkan bahwa, tidak butuh waktu lama sebelum Anda menyimpulkan kesimpulan yang salah itu. "Pemikiran ini benar-benar tidak rasional," kata Carmichael. 

Jadi, yang harus Anda lakukan misalnya adalah berdiri di depan taman kota, dan Anda akan segera melihat bahwa orang-orang dari segala ukuran dan usia mendapatkan pasangannya setiap hari. Anda hanya perlu menemukan satu orang yang senang pada Anda. 

Sebagai orang dewasa, Anda harus sadar bahwa tidak perlu menjadi populer dengan semua orang. Salah satu strategi yang menawarkan bukti kegembiraan Anda adalah merencanakan beberapa kencan pertama agar jadwal kencan Anda selalu penuh.

Khawatir dengan Penilaian Wanita saat Kencan Pertama
Kekhawatiran selanjutnya yang membuat usia jomblo Anda memanjang adalah penilaian dari wanita yang Anda kencani. Anda terlalu kahwatir dengan penilaian wanita bahwa mereka tidak menyukai Anda di awal pertemuan setelah Anda menceritakan detil tentang Anda. Kekhawatiran ini salah.

Carmichael menyarankan untuk berlatih bagaimana Anda menceritakan kisah Anda dengan membuat naskah dan mencobanya lebuih dahulu dengan seorang teman untuk membangun kepercayaan diri Anda.  *** (SS)

SHARE