Fisherman Style, Cocok Diterapkan di Musim Hujan - Male Indonesia
Fisherman Style, Cocok Diterapkan di Musim Hujan
MALE ID | Looks

Agaknya industri fashion selalu mengedepankan manfaat dari musim Fall/Winter, dan gaya berpakaian seperti nelayan alias fisherman style belakangan ini menjadi tren di kalangan kaum adam.

Photo by Eric L'Heureux on Unsplash

Mungkin terdengar aneh bagi Anda, namun ketahuilah bahwa style ini sangat sesuai untuk udara yang mulai dingin. Salah satu hal terbaik dari fisherman style adalah, cara berpakaian yang memenuhi kebutuhan fashion sekaligus nilai praktis yang tinggi.

Tidak banyak kok, MALEnials cuma butuh lima item berikut. Yuk disimak!

Knitwear
Fisherman style memang sederhana. Celana panjang, sweater, dan coat bikin gaya ini sangat mudah dikreasikan dan cocok dipakai oleh pria dengan bentuk tubuh berbeda-beda.

Celana panjang di atas mata kaki sangat pas di musim gugur dan terlihat fashionable. Jika Anda menyukai celana berpotongan lebar pun juga tetap stylish ketika dipadukan bersama sweater dan coat.

Gaya versatile ini dapat dipakai berbagai cara, termasuk mix and match celana dan t-shirt atau jaket. You look smart yet still remain humble.

Coat
Double breasted coat merupakan pilihan sempurna untuk penampilan fisherman style dan sebagai simbol maskulinitas, meskipun lebih mengarah pada angkatan laut daripada para nelayan.

Mau dipakai dalam kondisi terkancing atau dibiarkan terbuka, pilih coat yang oversized dan berbahan campuran wool dan lapel. Semakin banyak kancing atau referensi detail bertemakan laut, akan bikin Anda kian trendy.

Jaket Anti Air
Jaket anti air yang memiliki desain klasik dilengkapi performa tinggi merupakan bentuk keseimbangan antara gaya dan fungsi.

Kalau pada coat lebih banyak tersedia warna netral, biasanya jaket tersedia dalam warna vibrant, mulai dari oranye, biru, kuning, dan hijau, sehingga memudahkan Anda dalam membuat statement dan tampil stand out.

Sepatu Boots Karet
Para nelayan sering memakai boots karet agar tidak licin. Hal ini sangat pas dipakai di musim hujan. Karena di Indonesia hanya ada musim hujan, pastikan Anda mengenakan boots yang tidak berbahan suede, karena material ini akan cepat rusak dan kusam jika terkena air. Sebagai gantinya, pilih bahan kulit demi kesan maskulin.

Topi Beanie
Demi mendapatkan gaya fisherman sesungguhnya, Anda jangan sampai melupakan topi beanie. Pastikan ukurannya tidak kebesaran, karena topi beanie yang fit adalah fisherman’s aesthetic. Mengenai warna, very flexible, so jangan takut bereksperimen.

Mau tahu topi beanie yang sesuai wajah Anda? Baca selengkapnya di sini. [GP]

SHARE