Canggih & Terjangkau Persembahan Realme | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Canggih & Terjangkau Persembahan Realme
Gading Perkasa | Digital Life

Realme dikenal sebagai vendor yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Dan pada 9 Oktober 2018 lalu, mereka merilis smartphone baru yang diberi nama Realme C1.

Smartphone baru dari Realme tersebut merupakan tolak ukur baru untuk perangkat entry level di tanah air. “Kami percaya bahwa Realme C1 akan merajai ranah smartphone entry level bagi generasi milenial di Indonesia,” tutur Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA.

Di segmennya, Realme C1 menjadi pionir sebagai smartphone dengan layar poni berukuran besar, 6,2 inci. Pengguna akan merasakan sensasi visual mendalam ketika menonton video atau bermain game.

Kamera depan dan sensor cahaya lebih ringkas, dan bezel layar 16 % lebih tipis. Bagian layar juga dibekali Corning Gorilla Glass 3, sehingga sangat tangguh terhadap goresan. Electroplated rear cover meningkatkan kekuatan untuk mencegah abrasi dan tahan panas.

Menilik sektor fitur, Realme C1 dilengkapi lensa kamera ganda, 13 MP + 2 MP, menjadikan gambar memiliki kontur lebih jelas dan latar belakang buram lebih alami. Fitur PDAF meningkatkan kecepatan fokus dan menangkap setiap gambar dengan sempurna.

Pada kamera depan beresolusi 5 MP dilengkapi 296 titik pengenalan yang bisa mengetahui jenis kelamin, usia, bahkan warna kulit.

Intelligent AI akan merekam dan mempelajari kebiasaan edit foto pengguna di galeri dan menerapkan kebiasaan tersebut saat mengambil gambar.

Fitur lainnya adalah Face Unlock yang dapat menangkap 128 titik pengenalan wajah melalui kamera depan. SmartLock merekam dan mengidentifikasi lokasi yang sering dikunjungi pengguna dan menandainya sebagai tempat terpercaya, dimana perangkat dapat terbuka secara otomatis.

Selanjutnya ada Full Screen Multitasking, memudahkan pengguna mengoperasikan aplikasi seperti Whatsapp ketika menonton video atau bermain game di mode menyamping.

Baterai besar berkapasitas 4.230 mAh turut dilengkapi AI Power Master, guna penghematan daya dan usia baterai. App Freezing Power Saver dan Quick App Freezing akan mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan.

Bagaimana dengan sektor dapur pacu? Realme C1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core. Dipadukan dengan memori internal 16 GB, slot Micro SD (up to 256 GB), dan RAM 2 GB, C1 bisa dipakai menjalankan beberapa game tanpa lag.

Ponsel terbaru Realme ini dibanderol seharga 1.399.000 rupiah, dengan warna hitam. Nantinya, warna baru akan dihadirkan, yaitu biru navy. Tertarik? [GP]

SHARE