Tampil Trendy, Mix & Match Boots Dalam Berpakaian | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tampil Trendy, Mix & Match Boots Dalam Berpakaian
Kontributor | Looks

Salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki pria adalah Boots. Sepatu hak tinggi dan menutupi hingga pergelangan kaki memang terkesan sangat timeless. Jika memakai sepatu ini, akan mendongkrak penampilan Anda. Apalagi disesuaikan dengan outfit apa yang Anda kenakan. Berikut adalah cara Mix and Match outfit anda dengan Boots.

BootsPixabay.com

Hiking Boots/Adventure Boots
Jenis Boots yang satu ini, memang awalnya diperuntukkan bagi yang sedang mendaki atau berpetualang. Namun sekarang, fashion tidak selalu terpaku dengan hal itu. Bagi Anda yang memang berjiwa berpetualang atau ingin terlihat tough maka pilihan Hiking Boots merupakan pilihan yang tepat. Boots dengan karakteristik pool yang nge-grip, padu padan outfit ketika menggunakan jenis Boots ini di perkotaan adalah flannel dan celana jeans.

Max Pixel

Chelsea Boots
Karakteristik Chelsea Boots terletak pada bagian upper yang biasanya polos, dan tidak memiliki tali yang terkesan clean and tidy. Chelsea Boots membuat Anda terlihat casual and smart.  Sepatu ini cocok untuk dipakai setiap hari, padu padan outfit yang pas adalah leather jacket dan skinny jeans

Max Pixel 

Brogue Boots
Seperti halnya Chelsea Boots yang akan membuat Anda terlihat kasual dan pintar. Namun, Boots yang satu ini akan memberikan attention pada orang disekitar Anda karena Boots ini memiliki jahitan dan motif pada bagian Upper-nya. Padankan dengan celana berwarna khaki, blazer dan kemeja Oxford untuk ke kantor. Untuk acara casual, padankan dengan jeans, hem dengan detail dan oversized knitwear.

Brogue Boots - Male IndonesiaMax Pixel

Suede Desert Boots
Bermula dari Boots militer, sekarang desert boots sudah menjadi bagian dari fashion. Dengan berbahan dasar suede yang membuat tampilan sepatu ini lebih lembut, Dengan padu padan sweater polos dan Jeans, akan membuat tampilan Anda lebih sempurna!

Suede Boots - Male IndonesiaPXhere

Derby Boots
Model basic-nya, berujung bulat, polished leather dan desainnya memberikan kesan terlihat lebih panjang.

Derby Boots - Male IndonesiaWikimedia Common

Derbie dapat dipadankan dengan black skinnies dan kemeja bermotif untuk acaracasual. Derbie berbahan pebble atau grained leather cocok dipadankan dengan flanel bertekstur dan pakaian berbahan wol, bisa juga dipadankan dengan Derby yang bagian upper-nya berbahan patent leather dan burnished toes.

Untuk warna, Anda bisa memilih tan, chocolate brown dan hitam, yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Mudah dipadankan dengan tampilan professional atau pun santai. Bagi Anda yang tidak ingin tampil stand out, dapat memilih warna-warna hangat seperti burgundy, navy atau abu-abu, akan menonjolkan kesan  contemporary edge pada tampilan smart.**(MM)

SHARE