Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Anda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Anda
Kontributor | Looks

Pemilihan pakaian serta sepatu yang cocok sering kali menjadi masalah yang cukup krusial guna menciptakan kesan baik seseorang. Namun dalam masalah interaksi sosial sebenarnya, orang lain justru melihat bentuk wajah dibandingkan bagaimana Anda mengatur diri. Terlebih bagi mereka yang berkacamata ada baiknya untuk mempertimbangkan bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dan dibawah ini adalah beberapa tips memilih kacamata agar tidak terlihat berlebihan 

tips memilih kacamata - Male IndonesiaPexels.com

Wajah Bulat
Memiliki wajah yangbulat, memiliki resiko terlihat “tembem” meskipun tidak gemuk. Untuk menghindari wajah yang terlihat bulat, ada baiknya Anda memilih kacamata yang memiliki frame kotak. Baik itu dengan frame setengah lensa, frame yang full membungkus lensa atau frame yang tipis dengan bentuk kotak. Ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

 Wajah Oval
Bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah umum yang seseorang miliki. Pria dengan wajah oval ini termasuk beruntung karena cocok dengan bentuk frame apa saja. Agar tampilan Anda terlihat seimbang, Anda harus memilih kacamata yang sesuai dengan bagian terbesar di wajah Anda. Ada baiknya Anda tidak memilih kacamata dengan sudut yang tidak terlalu tajam dan penghubung lensa kanan dan kiri tidak terlalu besar.

Wajah Kotak
Bentuk rahang dengan sudut yang tajam sepertinya menjadi dambaan setiap pria. Namun, wajah kotak cenderung memiliki bentuk wajah yang cukup lebar. Untuk mengatasinya, Anda membetuhkan kacamata dengan bentuk yang sedikit bulat guna memberi kesan lebih seimbang dengan wajah.

Wajah Segi Empat
Sama seperti hal nya dengan wajah oval yang tidak sulit untuk memilih bentuk kacamata. Jika Anda memiliki wajah dengan bentuk segi empat, Anda dapat memilih kecamata dengan bentuk yang sedikit lebar , dengan lengkungan yang agak lembut pada bingkainya. Jangan lupa mengkombinasikannya dengan bingkai denganbingkai yang agak tebal untuk memanipulasi agar wajah tidak terlihat lebih pendek.

Wajah Hati
Bentuk wajah yang terlihat seperti segitiga terbalik dengan kening lebar dan dagu yang lancip ini membutuhkan bentuk kacamata yang menimalisir bagian yang terlihat lebar. Jika Anda memiliki wajah seperti ini, usahakan Anda memilih kacamata dengan bagian bawah yang lebar. Anda juga bisa mengakalingan dengan kacamata yang menggunakan frame setengah lebar untuk menarik perhatian pada bagian bawah. ** (HN)

SHARE