Jam Tangan Pria, Pilihlah Sesuai Karakter - Male Indonesia
Jam Tangan Pria, Pilihlah Sesuai Karakter
MALE ID | Looks

Jam tangan pria atau arloji adalah asesoris yang lekat dengan karakter lelaki. Kesan maskulin akan didapatkan para pria pengguna jam tangan. Tapi jangan salah memilih model jam tangan, karena jika Anda memakai yang tidak seusai dengan karakter justru akan membuat penggunanya terlihat aneh atau bahkan berlebihan.

jam tangan pria pexels.com

Maka coba pilihlah jam tangan pria sesuai dengan kepribadian dan bentuk fisik Anda. Urusan warna bisa saja disesuaikan dengan selera tapi hati-hati jika Anda ingin memilih warna-warna yang mencolok. Karena kesan maskulin justru akan terpancar jika Anda memilih warna-warna netral seperti biru, perak, coklat atau grey.

Seperti diketahui, biasanya memang pria lebih suka memakai arloji dengan diameter yang lebih besar dari pada yang digunakan wanita. Tetapi bagi mereka yang tangannya berukuran tergolong kecil jangan dipaksakan untuk menggunakan jam tangan pria yang berdiameter besar. Karena sebenaranya, bagi mereka yang bertangan kecil, memakai jam tangan yang berukuran kecil dan tipis justru akan membat terlihat lebih menarik dan tentunya juga stylish.

jam tangan pria pexels.com

Nah, berdasarkan aktifitas sehari-hari, Anda yang lebih banyak beraktifitas normal dan santai sangat cocok jika memilih arloji dengan bahan stainless stell dan kulit. Sedangkan bagi Anda yang giat berolahraga bisa memilih jam tangan pria yang dominan bahan karet dan lebih sempurna lagi dengan jam tangan tahan air, karena Anda sering mengeluarkan banyak cairan keringat saat beraktifitas.

Perhatikan juga soal tampilan angka pada jam tangan yang akan Anda gunakan. Ada arloji yang menggunakan angka romawi dan ada pula latin atau juga huruf arab. Bahkan saat ini sudah banyak yang tak menyantumkan angka, hanya garis-garis atau penanda saja termasuk yang makin diminati, jam taman digital dengan angka-angka digital. Pilihlah yang memudahkan Anda membacanya. Keunikan jam tangan belum tentu membuat nyaman.

jam tangan pria unsplash.com/evran jawad

Bentuk arloji juga harus diperhatikan. Perkembangan bentuk seiring tren bisa juga dipertimbangkan. Bagi Anda yang dewasa, memang sebaiknya memilih bentuk jam tangan pria yang bulat ketimbang kotak atau persegi. Bentuk kotak dengan kurva di setiap sudaut juga bisa menjadi alternatif agar berkesan modern dan tidak terlihat kaku. Karena tak jarang, jika banyak orang melihat seseorang yang menggunakan bentuk jam aneh justru dianggap kurang maskulin.** MALE

SHARE