4 Trik Pilih Pakaian Bagi Anda Bertubuh Besar - Male Indonesia
4 Trik Pilih Pakaian Bagi Anda Bertubuh Besar
Sopan Sopian | Looks

Memiliki bentuk tubuh tinggi besar pada dasarnya adalah idaman bagi para pria. Karena dengan memiliki tubuh tinggi dan besar atau bongsor sudah memiliki satu poin untuk digolongkan sebagai pria jantan atau macho.

Photo by Jeslyn Chanchaleune on Unsplash

Tapi sedikit masalah akan timbul jika ukuran badan Anda tidak sesuai ukuran rata-rata. Ditambah lagi pemilik tubuh bonsor biasanya lebih mencolok di antara kerumunan orang-orang. Sehingga saat memakai pakaian yang salah, tentu akan lebih terlihat. Untuk meminimalisir itu, ada beberapa tips agar Anda tidak terlihat “mencolok” karena salah pilih kostum.

Pilihlah Jeans Gelap
Jenis celana ini sangat populer sepanjang sejarah fashion pria. Selain itu, jeans berwarna gelap, baik hitam maupun biru gelap atau biru dongker akan memberikan kesan langsing.

Bahkan denim/jean berwarna gelap juga sangat nyaman dikenakan. Dan kerana memiliki sifat versatile artinya bisa Anda gunakan dalam berbagai kesempatan, baik yang bersifat casual ataupun resmi. 

Agar lebih optimal, gunakan kemeja polo shirt atau kaos oblong untuk menyesuaikan outfit Anda. Polo shirt pun memiliki banyak pilihan. Anda bisa melihat berbagai jenis polo shirt yang cocok dengan Anda.

Katalog kaos terbaru dan paling murah, beli disini

Pilih Slim Angkle Boots
Gunakan slim ankle boots dan dessert boots. Pilihan kedua sepatu jenis ini sangat cocok bagi pria bertubuh bongsor atau tubuh tinggi besar. Boots model ini akan memberikan kesan slim dan elegan. Pilihlah yang berbahan kulit imitasi. 

Sepatu dengan bahan tersebut sangat pantas untuk menunjang penampilan casual Anda dan menambah kesan smart. Namun ada yang perlu diperhatikan, di mana Anda perlu menghindari boots yang terlalu banyak ornamen, karena akan membuat penampilan Anda kurang berbentuk.

Pilih Sweater untuk Atasan
Bila sebelumnya adan bukan penggemar sweater? Sekarang  inilah saatnya buat Anda yang memiliki tubuh besar serta tinggi untuk mencoba. Tetapi dalam pemilihannya, lebih baik hindari double breast jacket atau blazer berkancing dua.

Meski tampak cool. Tapi jenis outfit tersebut akan menambah garis lapisan ekstra pada badan Anda yang memang berukuran lebih besar. Agar terlihat keren, pilihlah outwear atau jaket single breast. Jenis jaket tersebut akan untuk memunculkan kesan rapi dan membuat bentuk tubuh kamu semakin semampai.

Pilih Kemeja Kotak-Kotak
Gunakan kemeja kotak-kotak. Mengenakan kemeja kotak-kotak tidak perlu baru atau harus dipasangkan dengan celana denim dan sepatu boots atau skaters. Cobalah padukan dengan celana kain berwarna netral dan blazer

Anda akan tampil modern dalam nuansa klasik. Namun, yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihannya, bagi Anda yang bertubuh tinggi besar carilah yang ukuran kotak-kotaknya kecil. Karena ukuran kotak-kotak yang besar akan membuat Anda terlihat semakin besar. *** (SS)

SHARE