Konsumsi Biji Labu, Bikin Pria Makin Perkasa! - Male Indonesia
Konsumsi Biji Labu, Bikin Pria Makin Perkasa!
Gading Perkasa | Sex & Health

Buat para pria, ada cara mudah bagi Anda jika ingin lebih sehat sekaligus makin perkasa di ranjang, yaitu konsumsi biji labu secara intens. Memang apa manfaatnya?

biji labu - male Indonesia Brian Jackson/Flickr.com

Perlu diketahui, bahwa biji labu merupakan sumber berbagai zat. Antara lain zinc, magnesium, zat besi, selenium, kalsium fosfor, protein, asam lemak omega 3, vitamin B, dan vitamin A.

Pada 28 gram biji labu bebas cangkang atau yang sudah dikupas, terkandung 151 kalori berasal dari lemak dan protein. Selain itu, terdapat juga 1,7 gram serat dan 5 gram karbohidrat.

Terlebih lagi, magnesium pada biji labu juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, mengatur tekanan darah, kadar gula darah, meningkatkan kualitas tidur, serta membantu pencernaan.

Kandungan asam lemak omega 3 akan membantu menyeimbangkan hormon yang bikin Anda kenyang lebih lama. Tidak lupa vitamin dan mineral lain di dalamnya membantu memperkuat tulang, pembuatan sel darah merah, dan mengurangi peradangan.

Selain beberapa hal di atas, masih banyak manfaat lain yang bisa diperoleh pria dari mengonsumsi biji labu, yaitu:

Meningkatkan Kesuburan
Biji labu dapat meningkatkan kesuburan pria. Hal itu lantaran ia kaya akan zinc yang meningkatkan kualtias sperma secara keseluruhan, sehingga memainkan peran utama dalam menjaga kadar testosteron yang sehat.

Pasalnya, biji labu merupakan sumber protein, fosfor, zat besi, zinc, dan kalium. Dimana menjadi kunci yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan seksual pria.

Meningkatkan Kesehatan Prostat
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Indian Journal of Urology, terungkap bahwa asupan biji labu dapat memengaruhi kesehatan prostat.

Mengonsumsi biji labu bisa memperkuat kelenjar prostat dan meningkatkan fungsi hormon yang sehat pada pria. Selain itu juga akan membantu benign proscatic hyperplasia (BPH), suatu kondisi masalah buang air kecil lantaran kelenjar prostat membesar.

Oleh karena itu, konsumsilah biji labu secara teratur guna mengurangi gejala yang berkaitan dengan BPH tersebut.

Membangun Kesehatan Otot
Protein yang terkandung di dalam biji labu berfungsi membangun serta memperbaiki otot. Satu porsi 100 gram biji labu memiliki 23,33 gram protein.

Menurut bagan nutrisi departemen pertanian Amerika Serikat, pria bisa mencampur biji labu dalam smoothie pagi demi meningkatkan asupan protein.

Kaget kan kalau ternyata biji labu bisa menjaga keperkasaan Anda? Masih ada lho, makanan lain yang bisa mendongkrak performa Anda di medan perang. Baca selanjutnya di sini. [GP]

SHARE