5 Hotel Ini Punya Konsep Unik & Aneh untuk Tamunya - Male Indonesia
5 Hotel Ini Punya Konsep Unik & Aneh untuk Tamunya
MALE ID | Relax

Jika Anda memiliki rencana berpergian ke luar negeri untuk urusan pekerjaan atau sekadar berlibur beberapa hari, pasti Anda memerlukan menginap di hotel sebagai tempat menetap sementara.

Sebagian dari Anda barangkali menginap di hotel yang standar demi menekan anggaran liburan. Namun, kalau ingin menikmati hal baru dan terkesan unik, ada beberapa hotel yang memang sengaja didesain ‘tidak biasa’. Masa sih?

Ya, hotel-hotel itu dibangun dengan desain berbeda dari kebanyakan hotel agar  memiliki ciri khas dan mampu menarik tamu untuk bermalam di sana. Melansir Wonderlist, berikut daftarnya kalau MALEnials mau menginap di hotel unik dari berbagai penjuru dunia.

Dog Bark Park Inn (Amerika Serikat)

wikimedia commons

Dog Bark Park Inn terletak di Cottonwood, Idaho, Amerika Serikat. Desain hotel terbilang unik, seperti seekor beagle raksasa. Lebar beagle 15 kaki dan tingginya mencapai lebih dari 30 kaki.

Interior di hotel ini juga bergambar anjing, mulai dari karpet, patung, dan sebagainya. Jadi kalau Anda hobi memelihara anjing, bisa dijamin Anda senang bermalam di sini.

Plane Hotel (Kosta Rika)

Pixabay

Desain Plane Hotel di Kosta Rika tidak kalah unik, berbentuk pesawat yang jatuh di tengah hutan. Bagian dalam pesawat telah dibuat ulang menggunakan kayu jati.

Sementara sayap kanan pesawat memiliki dek kayu besar yang memanjang, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan indah dari sana. Pesawat ini ditempatkan di pohon setinggi 45 kaki di atas permukaan tanah.

Kokopelli Cave B&B (Amerika Serikat)

Bagi penyuka tantangan, mungkin Kokopelli Cave Bed & Breakfast cocok buat Anda. Hotel ini terletak di Farmington, New Mexico, mempunyai desain layaknya gua dan satu kamar tidur yang benar-benar diledakkan dari sebuah gunung pada tahun 1980.

Letaknya berada sekitar 100 meter di bawah tanah. Kalau Anda berminat menginap di hotel tersebut, satu-satunya akses masuk adalah melewati tangga dan tebing yang curam. Saat sudah di dalam, Anda tidak bisa turun lagi, kecuali menandatangani surat pernyataan terlebih dahulu.

Palacio Del Sal (Bolivia)

wikimedia commons

Palacio Del Sal di Bolivia merupakan satu-satunya hotel di dunia yang terbuat dari garam, termasuk beberapa perabotan di dalamnya. Hotel ini menjadi dataran garam terbesar.

Bagi yang memilih bermalam di Palacio Del Sal, Anda bakal melihat banyak sekali blok garam yang dipakai untuk mendirikan bangunan hotel.

Propeller Island City Lodge (Jerman)

Photo credit: Sterin on VisualHunt.com / CC BY-NC-ND

Propeller Island City Lodge berlokasi di Kota Berlin, Jerman, berisi 27 kamar yang masing-masing berbeda. Misalnya, interior satu ruangan seperti sel penjara, sementara ruangan lain terbuat dari cermin.

Anda bisa memilih ingin tinggal di kamar apa pun. Namun, ada satu jenis ruangan yang cukup mengerikan, yaitu ruang crypt, dimana Anda tidur di dalam peti mati. [GP]

SHARE