Tak Hanya Parfum, Pria Juga Perlu Produk Ini - Male Indonesia
Tak Hanya Parfum, Pria Juga Perlu Produk Ini
MALE ID | Looks

Sejatinya pria memang tidak terlalu menaruh perhatian dan ketertarikan yang mendalam soal skincare. Akan tetapi, pada dasarnya setiap pria tentunya ingin terlihat rapi, bersih dan wangi bukan?

Photo by Brooke Cagle on Unsplash 

Ya, wangi juga tidak cukup. Maka dari itu, pria perlu menjaga tampilan diri untuk menjadi menarik dan enak dilihat kapanpun dan di mana pun. Sehingga Anda perlu produk lain selain wewangian. Menurut American Academy of Dermatology Association ada beberapa produk perawatan kulit pria yang direkomendasikan.

Body Scrub
Tak ubahnya wanita, pria pun tidak terhindarkan dari masalah kulit seperti gatal, kemerahan, hingga alergi. Maka dari itu, untuk perawatan kulit setiap hari para pria disebutkan wajib hukumnya untuk memiliki body scrub. Saat sedang mandi, body scrub tersebut bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit sehingga kulit menjadi bersih dan lebih sehat tentunya.

Proses eksfoliasi pada scrub memang sudah banyak terbukti mampu melahirkan lapisan kulit baru sehingga nampak cerah dan segar. Gunakan setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu. Namun hati-hati, jangan terlalu sering menggunakannya, karena kulit wajah akan berpotensi iritasi.

Alat Cukur dan Krim Cukur Janggut 
Pilihlah pisau cukur yang tepat dan nyaman untuk wajah. Gunakan pisau cukur bermata tunggal untuk melindungi kulit dari iritasi. Dengan jenis alat cukur ini, Anda juga akan mengurangi potensi rambut yang tumbuh ke dalam, terutama bagi yang memiliki janggut keriting. 

Gantilah pisau cukur setelah digunakan maksimal 2 kali, jangan terlalu lama menggunakannya untuk menjaga kebersihan pisau cukur. Selain itu, gunakan krim cukur yang melembapkan kulit dan mencegah iritasi. Cukurlah ke arah pertumbuhan rambut.

Pelembap Kulit 
Pria juga membutuhkan pelembap untuk menjaga tekstur kulitnya. Pelembap bekerja dengan menjebak air di kulit yang bisa membantu mengurangi garis-garis halus dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Untuk hasil terbaik, sebaiknya oleskan pelembap ke wajah dan juga tubuh saat kulit masih lembap, seperti setelah mandi, atau setelah cukur.

Sampo, Kondisioner dan Gel rambut 
Untuk hair grooming, atau perawatan rambut. Produk seperti sampo, kondisioner, dan gel rambut disebutkan sebagai jenis-jenis produk rambut yang harus dipunyai oleh setiap pria. Ketiga produk ini akan menjamin rambut seorang pria bisa bersih, terawat, dan tertata rapi penuh gaya.

Tabir Surya 
Untuk mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar matahari yang bisa menimbulkan keriput, bintik hitam, dan bahkan kanker kulit, sebelum pergi keluar rumah gunakan tabir surya. Aplikasikan di kulit muka, telinga, dan juga leher.

Untuk perlindungan terbaik, gunakan tabir surya dengan board-spectrum, artinya tabir surya yang bisa menangkal jenis sinar UV A maupun UV B dari matahari. Selain itu, gunakan juga produk sunscreen yang tahan air dan memiliki SPF minimal 30. Selain sunscreen yang digunakan, juga bisa melindungi kulit dengan mengenakan kacamata hitam dan topi di bawah terik matahari. *** (SS)
 

SHARE