Olahraga yang Bentuk Masa Otot & Tubuh Ideal Pria - Male Indonesia
Olahraga yang Bentuk Masa Otot & Tubuh Ideal Pria
MALE ID | Sport & Hobby

Berat badan naik dengan segumpalan lemak memang tidaklah menarik. Selain dapat menimbulkan bergabai penyakit, juga akan meruntuhkan penampilan jantan Anda. 

Berat badan - male Indonesiapexels.com

Tetapi ketika berat badan naik namun berisi adalah salah satu bentuk tubuh yang diidamankan para wanita kepada pria. Sehingga tidak sedikit pria untuk melakukan latihan-latihan berat untuk mendapatkan tubuh yang berisi sekaligus menaikan masa berat badan mereka.

Tetapi selain melaukan latihan berat, juga ada beberapa olahraga yang bisa bikin berat badan Anda naik dan ideal. Syaratnya tentu Anda harus melakukannya dengan rutin. Olahraga ini di antaranya sebegai berikut. 

Push Up
Dada yang bidang dapat menambah kesan gemuk ketika anda mempunyai badan yang kurus. Karaena push up berfungsi untuk membentuk dan mengencangkan otot dalam tubuh yang membuat badan berisi dan tentunya berat badan naik akibat otot yang bertambah. Olahraga ini juga tidak memerlukan alat lain yang harus Anda beli. Anda hanya cukup memanfaatkan tubuh dan waktu Anda untuk melakukannya. 

Boxing
Boxing dapat membakar lemak dengan cepat, tapi juga akan membuat masa otot lebih kuat. Dengan olahraga boxing, tubuh akan terlihat berisi namun ideal. Karena, boxing meninggalkan lemak, menyambut massa otot. Kelebihan lainnya, Anda bisa memanfaatkan boxing untuk perlindungan diri.

Bersepeda
Selain menjadi olahraga yang menyenangkan, bersepeda adalah olahraga yang dapat mengencangkan dan dapat membentuk otot tubuh, khususnya di bagian paha dan betis. Bisa Anda lakukan di pagi atau sore hari secara rutin minimal 2 sampai 3 kali seminggu.

Berenang
Selain bersepeda, berenang juga menjadi olahraga yang menyenangkan. Berenang juga adalah salah satu cara untuk menaikan berat badan. Saat Anda berenang (bukan hanya sekedar main air, ya) semua anggota tubuh bergerak dan melawan tekanan air. 

Setelah berenang pasti nafsu makan bertambah dari biasanya karena tenaga sudah terkuras banyak saat berenang. Nah, momen inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah berat badan.

Latihan Beban
Cobalah latihan menggunakan dumble atau barble sebagai perangsang massa otot Anda. Meski kedengarannya sedikit sulit tapi nantinya Anda terlihat lebih berisi, tapi didominasi otot ketimbang lemak. *** (SS)


 

SHARE