Merawat Brewok Agar Wajah Tetap Sehat - Male Indonesia
Merawat Brewok Agar Wajah Tetap Sehat
MALE ID | Looks

Merawat brewok atau juga sering disebut brengos yang merupakan salah satu aset pria agar terlihat jantan perlu ketelatenan. Sudah banyak literatur yang mengaitkan pemeliharaan brewok dengan kesehatan, seperti melindungi wajah dari sinar ultra violet yang juga memperkecil resiko kanker kulit.

Male IndonesiaPhoto by Mídia from Pexels


Tentu merawat brewok dengan cara sederhana seperti disiram dan melakukan keramas seperti halnya merawat rambut dapat kotoran yang menumpuk menjadi hilang. Lebih jauh, banyak hal yang layak diperhatikan dalam rangka merawat brewok Anda, antara lain:

Memilih Gaya Brewok
Ada beberapa orang yang kuitnya mengalami masalah di saat brewoknya tumbuh keliwat tebal. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda kenali dengan pasti tipe kulit. Lalu silakan pilih gaya brewok yang diminati.

Rajin Mencukur Brewok
Saat mencukur brewok tak harus Anda memangkasnya hingga habis. Cukup rapikan saja tampilan brewok Anda. Pilihlah bagian-bagian yang sekiranya sudah mengganggu, terlalu panjang atau sudah tak enak dilihat. Aturlah secar berkala waktu memotong brewok Anda. BIsa saja 3 atau 4 hari sekai, atau bahkan 2 hari sekali.

Pembersih dan Pelembab
Yang paling sederhana dalah membersihkan brewok Anda dengan shampo, bisa dua kali dalam seminggu. Tambahkan juga kondisioner agar brewok Anda menjadi lebih lembut terjaga kelembabannya. Gunakan juga moisturizer yang dapat berfungsi sebagai pembersih sekaligus penjaga keseimbangan kelembaban kulit.


Peralatan Cukur Yang Tepat
Tidak semua alat cukur (shaving) cocok untuk kulit pria. Memilih alat cukur haruslah memperhatikan kenyamanan, dan tentunya tidak boleh membuat iritasi ataupun luka goresan di wajah Anda.

Kebersihan Mulut
Selain kesehatan kulit wajah, dala merawat brewok hatus juga diperhatikan kesehatan mulut. Karena banyaknya rambut di area mukut, maka dikhawatirkan dapat mudah terkena bakteri serta kuman. Maka jangan lupa untuk tetap rajin menggosok gigi dan berkumur setelah makan.

Perhatikan Makanan
Pilihlah makanan yang di dlamnya kaya dengan berbagai vitamin dan mineral. Terutama kandungan vitamin C dan B6, biotin, zinc dan magnesium agar dapat mendorong sehatnya pertumbuhan rambut pada brewok Anda.

SHARE