Ciri-Ciri Ini Tandai Pisau Cukur Anda Harus Ganti - Male Indonesia
Ciri-Ciri Ini Tandai Pisau Cukur Anda Harus Ganti
MALE ID | Looks

Pisau cukur sudah menjadi salah satu alat penting bagi pria dalam merawat diri. Ditambah lagi bagi pria yang mandiri dan tidak ingin repot-repot pergi ke tukang cukur atau salon.

pisau cukur - male IndonesiaPixnio.com

Menemukan pisau cukur yang relatif pas dengan kulit pun tidak mudah. Sekalipun ada reatif tak terjangkau. Maka dari itu, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa bagi sebagain orang terus menyimpan pisau cukurnya dalam waktu yang cukup lama.

Katalog pisau cukur terbaru, mumpung lagi DISKON, beli disini

Padahal, jika Anda tidak rutin mengganti pisau cukur, Anda akan menghadapi beberapa bahayanya. Selain menghabiskan waktu lebih lama, tak mengganti pisau cukur lama juga akan membuat kulit bengkak. Kemudian, pisay cukur Anda akan dipenuhi bakteri sel-sel kulit mati. Serta meningkatkan risiko terkena infeksi. Lalu bagimana melihat ciri pisau cukur harus di ganti?

Pertama, bisa dilihat dari bagian bilah pisau. Jika sudah tumpul, berkarat, atau ada gunk yang menempel di antara baling-baling pisau, ini bisa jadi pertanda pisau cukur di rumah sudah saatnya untuk dibuang ke tempat sampah. 

Sebab, jika pisau sudah tumpul maka secara teknis pemakaian ketika digunakan harus diberikan tekannan yang lebih besar lagi. Semakin keras tekan ke bagian kulit, maka semakin besar juga peluang untuk melukai bagian kulit yang bisa berkembang jadi infeksi. Selain itu, untuk memastikan pisau cukur Anda terpapar bakteri, ialah ketika muncul benjolan merah kecil di kulit usai menggunakan pisau cukur.

Mengutip laman Metro, perusahaan yang memproduksi alat pisau cukur justru merekomendasikan untuk membuang alat pisau cukur yang Anda miliki paling banyak setelah dipakai sepuluh kali bercukur. Untuk memastikan pisau cukur bisa bertahan baik hingga sepuluh kali pemakaian, Anda perlu mencukur dengan krim cukur serta membilas pisau cukur tersebut sebelum membiarkan silet menjadi kering terkena udara. 

Kemudian, pastikan pula pisau cukur disimpan di tempat yang kering, seperti lemari kamar mandi. Tujuannya adalah agar baling-baling pisau cukur tidak karatan. Selain memastikan kebersihan dan penyimpanan yang baik, juga untuk menghindari infeksi. 

Untuk menjaga pisau cukur tetap awet dan bersih, bilas secara menyeluruh setelah digunakan, dan simpan di tempat yang kering. Dan, untuk memastikan pisau cukur Anda berkualitas, Anda bisa melihat di sini. *** (SS)

SHARE