Kecap ABC Ajak Suami untuk Apresiasi Masakan Istri - Male Indonesia
Kecap ABC Ajak Suami untuk Apresiasi Masakan Istri
MALE ID | Whats Up

Sebagai brand ternama yang dipakai di hampir setiap rumah di Indonesia, Kecap ABC mengemban tugas untuk mendukung kesetaraan gender di dapur. Mereka percaya, bahwa istri layak mendapat apresiasi yang pantas dari suami, seperti membantu memasak.

Photo by Gading Perkasa/Male Indonesia

Oleh karena itu, Kecap ABC menggelar kampanye “Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama”, yang mengajak para suami di Indonesia agar mengapresiasi usaha istri di dapur, dengan kecap dari ABC yang memaksimalkan rasa masakan.

Kampanye ini merupakan aktivitas digital yang menggambarkan fakta di Indonesia, dimana jumlah perceraian meningkat. Berdasarkan studi dari Nation Research, kurangnya apresiasi terhadap pasangan di pernikahan berdampak pada konsekuensi perceraian.

Tujuan Kecap ABC, mengundang para suami bergabung ke dalam Akademi Suami Sejati, wadah untuk belajar mengenai tips dan trik resep Perasan Pertama demi menjadi pasangan yang setara di dapur.

Inisiasi ini didukung oleh Aliansi Laki-Laki Baru, beberapa organisasi non pemerintah yang melibatkan kaum adam dalam hal kesetaraan gender. Kolaborasi tersebut menghadirkan gerakan yang mengajak pasangan suami dan istri memasak di tiga kota, Bandung, Semarang, dan Malang.

Menurut Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz, pihaknya memiliki tanggung jawab utama mengedepankan para istri di dunia.

“Kami paham, sangat penting suami di rumah memperlakukan istri dengan setara. Kampanye ini bermaksud memberitahu para suami untuk membantu di dapur. Kecap ABC sendiri membantu menghasilkan masakan yang kaya rasa,” tutur Dhiren.

Masalahnya, hampir sebagian besar pria di Indonesia, khususnya di ibukota bekerja hingga larut malam. Ketika pulang ke rumah, mereka tidak sempat membantu di dapur karena sang istri sudah istirahat. Begitu pula pada pagi hari, dimana suami masih tidur saat istri memasak.

Photo by Gading Perkasa

Menanggapi hal itu, para panelis dalam kampanye Kecap ABC di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta mengatakan bahwa suami masih bisa memberikan apresiasinya kepada istri dengan bentuk berbeda.

“Anda dapat menunjukkannya melalui pesan singkat, jika istri berangkat kerja duluan. Atau membantunya di hari libur seperti Sabtu dan Minggu, tidak harus setiap hari. Tetap perhatian ke istri, jangan sampai ia menganggap Anda tidak mengapresiasi dirinya,” ujar panelis. [GP]

SHARE