Goosebumps 2: Teror Sadis Boneka Ventriloquist | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Goosebumps 2: Teror Sadis Boneka Ventriloquist
Gading Perkasa | Review

Goosebumps 2: Haunted Halloween adalah film bergenre komedi horor Amerika di tahun 2018 yang disutradarai oleh Ari Sandel dan skenarionya ditulis Rob Lieber.

Film ini diadaptasi dari novel horor karangan R.L Stine. Goosebumps 2: Haunted Halloween bercerita tentang kehidupan dua anak laki-laki bersama kakak perempuannya yang dihantui oleh boneka ventriloquist.

Sebelumnya, Goosebumps 2 direncanakan rilis pada 21 September 2018, hanya saja jadwal itu dibatalkan dan diundur agar mendekati perayaan Halloween yang jatuh di tanggal 31 Oktober. Melalui film ini, kita bisa tahu kemeriahan Halloween.

Melanjutkan sekuel dari Goosebumps yang diperankan oleh Jack Black dan Dylan Minnette pada 2015 lalu, Goosebumps 2: Haunted Halloween membawa nuansa yang cukup berbeda.

Perbedaan tersebut antara lain hadirnya hantu yang lebih banyak dan menyeramkan. Namun itulah yang membuatnya kental akan komedi.

Kemudian, jika di seri pertamanya Jack Black adalah tokoh utama (R.L Stine, pencipta novel Goosebumps), pada film kali ini ia hanya muncul beberapa kali.

Awalnya, Sonny (diperankan oleh Jeremy Ray Taylor) dan Sam (Caleel Harris) menemukan peti harta karun di sebuah rumah kosong yang seram. Ketika peti itu dibuka, mereka mendapati buku beserta kunci untuk membukanya.

Karena dianggap tidak bernilai, buku yang telah mereka baca diabaikan begitu saja. Tiba-tiba, mereka dikejutkan dengan kehadiran boneka ventriloquist hidup bernama Slappy.

Boneka itu membantu mereka beserta kakak perempuan Sam, Sarah (Madison Iseman) menyelesaikan masalah. Kendati demikian, perangai jahat Slappy semakin tampak. Ia mulai membantu mereka dengan cara-cara yang cenderung berbahaya.

Mereka lantas membuang boneka tersebut ke sebuah sungai di tengah hutan. Bukannya pergi, Slappy malah kembali ke kota dan berencana untuk menciptakan Halloween Apocalypse atau teror di malam Halloween.

Dalam mewujudkan niatnya, Slappy dibantu bermacam monster seperti werewolf Will Blake dari The Werewolf of Fever Swamp, snowman dari The Abominale Snowman of Pasadena, serta masih banyak lagi.

Alhasil, baik Sonny, Sam, Sarah dan R.L. Stine sendiri harus bekerja keras demi menggagalkan rencana Slappy.

Walau R.L Stine tidak terus-menerus dimunculkan, ia tetaplah merupakan kunci dari Goosebumps 2. Bahkan pada bagian akhir film, akan ada plot twist yang bisa memancing rasa penasaran penonton.

Mau tahu seperti apa perjuangan keempat orang itu dalam menghadapi Slappy? Segera tonton Goosebumps 2: Haunted Halloween di bioskop kesayangan Anda. [GP]

SHARE