5 Trik Memudahkan Percakapan di WhatsApp | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Trik Memudahkan Percakapan di WhatsApp
Sopan Sopian | Digital Life

Aplikasi WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang tak terpisahkan dalam urusan mengirim pesan singkat. Aplikasi besuta Jan Koum ini juga menjadi aplikasi lengkap untuk mengirimkan berbagai file, baik itu, foto, video, atau berkas seperi Ms Office, PDF, dan lain sebagainya.

Pxhere.com

Bahkan, melalui aplikasi WhatsApp juga bisa membuat percakapan semakin asik dengan tersedianya GIF yang tersematkan di dalamnya. Melalui laman Forbes, Anda masih bisa menikmati WhatsApp dengan beberapa trik yang berikut ini. 

Pinning Conversations
Jika Anda memiliki banyak percakapan aktif pada saat yang sama, maka Anda dapat menyematkan percakapan yang paling penting agar tidak “tenggelam”. Jika Anda menggunakan perangkat iOS, Anda dapat menggeser percakapan dari kiri ke kanan, maka Anda akan melihat opsi untuk menyematkan percakapan. Pada perangkat Android tertentu, Anda mungkin harus menekan percakapan lama dan mengetuk ikon pin.

Customize Notifications
Anda dapat menyesuaikan nada peringatan untuk setiap pesan yang masuk di WhatsApp. Ini dapat membantu Anda membedakan dari percakapan mana setiap pesan berasal. Anda dapat mengaturnya dengan mengetuk nama jendela obrolan lalu ketuk Custom Tone atau pada perangkat Android terdapat di opsi Notifikasi khusus. Kemudian pilih nada spesifik yang Anda inginkan untuk grup itu atau obrolan individual.

Edit Foto dan Video
Sebelum mengirim foto dan video di WhatsApp, Anda dapat melakukan beberapa cara untuk pengeditan. Anda dapat memotong gambar, menambahkan stiker, menulis teks, dan menggambar dengan alat doodle. Pada video, Anda dapat memangkas panjang, menambahkan stiker, menambahkan teks, dan menggambar dengan alat doodle. Ini dapat disiapkan dengan mengetuk ikon edit di kanan atas aplikasi WhatsApp Anda.

Limiting Data Usage
Dengan WhatsApp, Anda dapat melindungi berapa banyak data yang Anda gunakan melalui ponsel Anda. Dengan fitur Limiting Data Usage, Anda bisa mengatur kapan mengunduh file dengan kuota data atau konektivitas WiFi. Ini dapat sangat berguna jika Anda memiliki kontak yang mengirimkan Anda banyak foto dan video. 

Anda akan dapat menemukan fitur ini di bawah Pengaturan lalu bergulir ke Penggunaan Data dan Penyimpanan. Dari sana Anda dapat memutuskan apakah akan mengunduh foto, audio, video dan dokumen melalui Wi-Fi, Wi-Fi dan Seluler atau Tidak Pernah.

WhatsApp Web
Jika smartphone Anda mengalami masalah dan di saat yang sama Anda harus mengirimkan beberapa pesan ke rekan kerja. Anda dapat membuka aplikasi tersebut menggunakan computer maupun laptop dengan membuka ‘WhatsApp for web’. WhatsApp yang tersedia di web juga dapat Anda buka walaupun tidak menginstalnya. Untuk dapat menggunakannya, Anda harus scan kode QR untuk dapat masuk ke dalam akun Anda. *** (SS)

SHARE