Faktor-faktor Penurun Gairah Seksual Pria - Male Indonesia
Faktor-faktor Penurun Gairah Seksual Pria
maleindonesia | Sex & Health

Seringkali menurunnya gairah seksual pria dihubungkan dengan usia. Hal ini memang sedikit banyak punya pengaruh disebabkan adanya penurunan fungsi organ seksual seiring bertambahnya umur seseorang. Tapi perlu diingat, bahwa yang menyebabkan gairah seksual pria menurun tidak hanya itu. Ada beberapa hal yang juga megambil peran.

menurunnya gairah seksual pixabay.com

Gangguan Psikologis
Seringkali pria tidak menyadari, bahwa terganggunya faktor psikologis juga dapat membuat menurunnya gairah seksual pria. Apalagi jika hidup di lingkunan perkotaan yang penuh dunamika membuat kondisi stres sering menghampiri. Belum lagi masalah keluarga, ekonomi, gangguan mental yang kesemuanya punya pengaruh terhadap penurunan gairah seksual.

Dopamine yang Rendah
Sistem kimia pada otak adalah sumber awal dari datangnya gairah seksual. Hal inilah yang mempunyai korelasi dengan dopamine, semacam senyawa dalam otak yang mempunyai peran mengendalikan keinginan dan kesenangan pada diri manusia. Senyawa tersebut adalah sebuah neurotransmiter yang mengontrol kepuasan dan kesenangan di otak. Dopamine juga berfungsi membantu pengaturan tindakan serta tanggapan emosional yang termasuk di dalamnya adlah gairah seksual.

Baca Juga : Penyakit Diabetes jangan Dianggap Sepele

Penyakit
Menurunnya gairah seksual pria juga tak lepas dari keberadaan penyakit seperti: diabetes, darah tinggi, kolestrol dan jga obesitas. Selain itu obat-obatn kimia yang terlalu banyak dikonsumsi pun seringkali punya pengaruh negatif terhadap penurunan libido dan gairah seorang pria.

Rendahnya Hormon
Ada beberapa hormon yang berperan penting terhadap gairah seksual pria. Salah satunya adalah hormon testosteron. Jika hormon ini rendah, maka bisa membuat menurunnya gairah seksual pria. Lalu juga hormon tiroid dan prolaktin. Hormon-hormon ini diproduksi oleh kelenjar di otak dan punya kaitan erat dekat gairah seksual.

Kekurangan Zat Besi
Zat besi memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Zat yang banyak terkadung dalam bayam , asparagus dan beberapa jenis seafood serta daging hewan seperti sapi dan kambing ini dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel darh merah. Jika saja ada ketidak seimbangan zat besi dalam tubuh, hal ini biasanya memiliki pengaruh terhadap kesehatan dan penurunan gairah seksual seorang pria.**MALE

SHARE