Makanan Sehat Menjaga Stamina Pria - Male Indonesia
Makanan Sehat Menjaga Stamina Pria
maleindonesia | Sex & Health

Menjaga stamina untuk seorang pria pekerja keras ataupun yang punya kesibukan padat, adalah hal mutlak yang perlu diperhatikan. Menjaga stamina akan membuat sesorang tidak mudah lelah, loyo ataupun kurang bergairah. Dan hal ini tentunya juga akan berpengaruh pada hubungan dan keharmonisan suami-istri.

menjaga stamina

Berolahraga teratur, pandai mengelola stres agar tak dipresi, hingga menjauhkan diri dari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti mengonsumsi alkohol berlebihan, merokok dan juga begadang, adalah bebeapa hal yang bisa mendukung penjaagaan stamina. Selain itu tentunya mengatur konsusmi makanan juga punya peranan penting dalam menjaga stamina. Asupan makanan sehat akan memberikan tenaga agar seorang pria tidak mudah lelah atau kehabisan energi.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda menjaga stamina stamina dalam beraktifitas, termasuk bercinta dengan pasangan.

menjaga stamina

Pisang
Pisang yang kaya dengan serat, gula alami dan fruktosa sangatlah baik dalam memberikan tenaga tambahan. Mengonsumsinya secara teratur dapat menambah energi dan menjaga stamina dalam waktu yang cukup lama

Selai Kacang
Dalam selai kacang terkandung banyak sekali asam lemak omega 3. Lemak dengan kategori baik ini dikenal sebagai lemak yang akan melindungi jantung dan dapat mengurangi rasa nyeri di beberapa bagian tubuh.

menjaga stamina

Oatmeal
Sarapan adalah penting dalam hal membangun energi. Dengan sarapan maka stamina sebelum Anda beraktivitas akan terjaga. Untuk menjaga stamina, sarapanlah dengan oatmeal yang kaya karbohidrat komplek dan serat, rasa kenyang terasa lebih lama. Dan tentunya asupan energi besar pun akan didapatkan.

Sayuran Hijau
Selain kaya serat, sayuran berwarna hijau pastinya kaya dengan vitamin C yang banyak memberikan nutrisi untuk tubuh. Sayurannhijau juga dipercaya dapat mengembalikan stamina Anda yang sudah lemah, sehingga dapat beraktifitras kembali dengan baik.

menjaga stamina

Beras Merah
Beras merah mengandung karbohidrat lebih kompleks dibanding berasa putih. Selain itu beras merah juga mengandung banyak serat serta vitamin B. Beras jenis ini memang lebih lama dicerna sehingga menimbulkan rasa kenyang yang lama.

Jagung
Jagung mengandung karbohidrat alami yang dapat memberi tenaga cukup pada tubuh sekaligus menjaga stamina Anda. Kandungan glukogen yang mu]dah berubah menjadi energi adalah hal yang menjadikan jagung sangat baik dikonsumsi. Bahkan Anda bisa saja mengganti jenis makanan sarapan dari nasi menjadi jagung.

Apel
Zat besi adalah kandungan yang berada dalam buah apel. Zat ini berguna untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah Anda. Dengan hemoglobin yang cukup aka semua sel tubuh lebih berenergi. Mengonsumsi aple bisa dengan memakannya tanpa diolah lagi, atau bisa juga dengan dibuat meinuman seperti jus.

menjaga stamina

Jeruk
Selain dapat menjaga stamina, dengan mngonsumsi jeruk maka Anda juga telah menjaga imunitas tubuh. Kandungan vitamin C nya yang luar biasa juga dapat memberikan tenaga dan sekaligus dapat membersihkan racun dalam tubuh. Konsumsi jeruk dalam bentuk buah segar ataupun dalam bentuk olahan seperti jus akan membantu menjaga stamina.

Anggur Merah
Kandungan resverratrol dalam anggur merah akan membantu dan membangun stamina yang terjaga dalam waktu cukup lama. Hal ini juga diperkuat dengan kandungan gula alami dalam anggur merah, yang tergolong mudah diubah menjadi energi. **MALE(Photos: visualhunt.com)

SHARE