Hanya Dengan Kaus, Anda Tetap Bisa Stylish - Male Indonesia
Hanya Dengan Kaus, Anda Tetap Bisa Stylish
MALE ID | Looks

Tergolong pria yang suka banget memakai kaus? Atasan satu ini bisa dipakai untuk acara-acara santai maupun semi formal, asal caranya tepat.

Photo by Ashton Bingham on Unsplash

Memakai kaus juga tidak boleh sembarangan, MALEnials. Terlebih kalau Anda mau mengenakannya ke suatu acara selain hangout bersama teman. Bertemu wanita idaman, misalnya.

Saat Anda harus memakai kaus sebagai item andalan, simak empat hal berikut agar Anda tampak semakin stylish.

Utamakan Kenyamanan
Ukuran wajib diperhatikan. Hindari menggunakan kaus yang terlalu besar karena akan membuat Anda ‘tenggelam’. Sedangkan kaus yang terlalu sempit tidak nyaman dikenakan.

Soal panjang kaus, pilih yang bagian bawahnya menggantung melebihi pinggang. Atau Anda juga bisa mencoba longline t-shirt yang lagi menjadi tren.

Lalu bagaimana pada bagian lengan? Cari kaus berlengan pendek yang panjangnya melebihi setengah lengan bagian atas. Kalau kelewat pendek, Anda tidak akan nyaman memakainya.

Ketahui Warna Netral
Setidaknya, ada tiga warna netral yang selalu berhasil memaksimalkan penampilan pria. Yaitu putih, hitam, dan abu-abu. Untuk warna putih, Anda wajib memilikinya. Coba padukan kaus putih dengan celana jeans biru demi tampilan klasik yang simpel.

Warna hitam polos jangan sampai terabaikan. Meski terasa panas jika digunakan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia, kaus hitam dapat menutupi bentuk tubuh Anda. Supaya aman, Anda bisa memakai warna hitam ketika malam hari.

Berikutnya warna abu-abu. Pakai kaus ini jika Anda tidak melakukan aktivitas luar ruangan yang menghasilkan banyak keringat. Pasalnya, keringat akan menempel lebih jelas dan bikin Anda tidak percaya diri.

Jenis Kerah
Kerah U atau V? Semua tergantung selera. Tapi kalau luaran berkerah U, sebaiknya pilih kaus dengan kerah serupa. Kaus kerah U pas dipakai oleh Anda yang memiliki dada rata demi ilusi bahu lebih tegas. Jadi bentuk tubuh terlihat lebih proporsional.

Sementara kerah V cocok bagi pria yang berleher pendek atau bertubuh agak gemuk. Agar tidak mengurangi kesan manly, hindari kerah V yang terlalu rendah. Cukup kaus berkerah V yang jaraknya sekitar 5 cm dari leher.

Pintar Memadukan
Saat Anda mengajak si dia kencan, pakai luaran jaket bomber merah maroon atau hijau army bersama kaus abu-abu atau putih. Bawahannya cukup celana jeans atau chino berwarna navy blue dan khaki.

Untuk menghadiri acara semi formal, padukan kaus hitam dengan blazer berwarna senada. Tambahkan jeans berwarna gelap dan sepatu sneakers putih, sehingga mendapat tampilan monokrom yang stylish. [GP]

SHARE