Adinda Thomas, Si Cantik yang Suka Naik Gunung - Male Indonesia
Adinda Thomas, Si Cantik yang Suka Naik Gunung
Sopan Sopian | News

Mendaki gunung bukanlah hal mudah, butuh kesiapan dan tenaga yang cukup untuk dapat mencapai puncak. Karena selain jalur pendakian yang menantang, juga harus membawa ransel yang cukup berat. 

Photo by Sopian/MALE.co.id

Kendati hobi naik gunung ini didominasi pria, namun banyak juga wanita yang menggilai hobi ini. Salah satunya artis cantik Adinda Thomas. Setahun terakhir Adinda rutin mendaki gunung untuk refreshing. Tak tanggung-tanggung, sederet gunung di Indonesia telah sukses ia daki. 

Seperti Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Kerinci, Gunung Gede Pangrango, Gunung Merbabu, Gunung Papadayan, dan sebagainya. Kecintaannya terhadap alam itu, kerap dibagikannya dalam laman media sosial Instagram pribadinya @adindathomas.

Menurut wanita kelahiran Bandung itu gunung di Pulau Jawa dan Sumatera memilik perbedaan yang cukup signifikan. Selama di Gunung Merbabu, pendaki akan dimanjakan dengan pemandangan sabana yang membentang luas dan seakan berada di negeri atas awan.

Saat beradana di Merbabu, Savana 2 menjadi tempat favoritnya. Meski begitu, Merbabu bukan gunung yang mudah untuk didaki. Sehingga ia harus mempersiapkan air lebih banyak. Namun secara keseluruhan saat ingin naik gunung, kata dia, memang perlu kesiapan yang matang.

Itu salah satu alasan mengapa ia harus menyiapkan waktu minimal tiga bulan sebelum naik gunung. Karena itu, ia harus menyiapkan kondisi fisik terlebih dahulu agar tidak mengalami kesulitan bahkan menyulitkan orang lain saat di gunung. 

Pasalnya, menurut pemeran Lana Satranegara dalam film 'The Wedding & Bebek Betutu' alias 'Webek', banyak gunung di Indonesia memiliki medan yang cukup menantang. "Medan menanjak terus dan berbatu harus ditaklukan dengan latihan fisik yang cukup sebelum mendaki," tuturnya saat menghadiri sebuah talk show.

Dunia Keartisan Adinta Thomas
Anak kandung dari pasangan thomas riyadi dan dewi putri ini memang sudah bergelut dalam dunia entertaint sejak usianya masih dini. Adinda pada saat menginjak sekolah dasar sudah memulai karirnya di dunia model, dia juga sering melakukan Fashion Show

Photo by Sopian/MALE.co.id

Ketika Adinda masuk SMP, ia mulai mencoba peruntungan ke dalam dunia tarik suara, tapi tidak dilanjutkan karena pada saat SMA, Dinda memilih SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) di Bandung dengan mengambil jurusan seni tari. Ia juga pernah menjadi presenter Banten TV dan untuk dunia akting sendiri gadis ini baru memulai karir akhir tahun 2013.

Saat mengawali karier keartisannya, ia membitangi beberapa sinetron seperti di antaranya Detak Cinta pada tahun (2013), Ibrahim Anak Betawi (2014), Super Dede (2015), hingga sitkom The East. Selain itu, Pada tahun 2015 hingga 2016, sebanyak lima judul film layar lebar melibatkan dirinya. Seperti film Youtubers Movie, Magic Hour, dan The Wedding & Bebek Betutu. *** (SS)


 

SHARE