Ternyata Ada Bulan yang Tepat Memutuskan Hubungan - Male Indonesia
Ternyata Ada Bulan yang Tepat Memutuskan Hubungan
MALE ID | Relationships

Jika sudah tak ada perasaan, mengapa harus dipertahankan. Percuma juga jika Anda memaksakannya. Karena hubungan tidak akan berjalan dengan sehat. Jika masih ragu dan merasa kasihan terhadap pasangan Anda. Rasanya Anda perlu tahu bahwa dalam satu tahun, ada bulan baik untuk mengakhiri hubungan.

Photo: Pixabay.com

Bulan itu adalah bulan November. Mengapa bisa? Menurut penelitian, bulan ini merupakan momen tepat untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan. Meski merupakan musim konyol yang harus dipenuhi dengan cinta dan kegembiraan, menurut penelitian justru sebenarnya prime time untuk putus cinta.

Sebuah survei terhadap 1.600 pengguna aplikasi hook-up Aussie RedHotPie menemukan, bahwa bukan November merupakan musim untuk putus cinta atau mengakhiri sebuah hubungan. 

"Kombinasi tempat yang lebih hangat, liburan musim panas dan pemikiran untuk memamerkan pasangan yang tidak begitu sempurna adalah badai yang sempurna untuk perpisahan," kata pakar kencan dan hubungan RedHotPie, Mark Rosenfeld.

Lebih lanjut, Rosenfeld mangatakan bahwa, cuaca hangat berarti orang kurang tertarik untuk tinggal di rumah atau membawa wanita ke rumah untuk dan berpelukan, dan lebih tertarik untuk menempatkan diri sendiri di luar sana, memamerkan diri dan mendapatkan perhatian yang mereka inginkan.

"Wanita dan pria merasa persis sama, dengan 78 persen menyatakan bahwa cuaca yang lebih hangat membuat mereka lebih sosial dan berpetualang secara seksual," tambahnya dalam laman News.com.au.

Di lain pihak, seorang seksolog dan ahli hubungan Dr Nikki Goldstein mengungkapkan bahwa pemikiran tentang November menjadi bulan baik untuk mengakhiri hubungan, erat kaitannya dengan perenungan tahun sebelumnya dan membayangkan untuk masa depan. 

"Saat kita menjelang akhir tahun, kita mulai merenungkan tahun yang telah terjadi. Rasanya kacau, rasanya gila dan orang mulai bercermin," tuturnya.

Selain itu, di bulan November, adalah musim stres yang tinggi, karena Anda melakukan hal-hal seperti bertemu dengan rekan-rekan masyarakat, menggabungkan keluarga, dan hadiah, dan harapan. 

"Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda berkencan dengan seseorang dan Anda sedang membicarakan tentang Natal dan mereka datang ke tempat Anda dan sebagainya, Anda juga membawa (hubungan) ke dalam kategori yang sedikit lebih serius," lanjutnya.

Tetapi, direkomendasikan Goldstein, Anda tidak perlu terburu-buru mengakhri hubungan. Anda pastikan lagi bahwa tingakan itu memang baik untuk Anda dan pasangan. Tentu perlu alasan yang baner ketika hubungan memang harus berakhir. Perpisahan tidak selalu hal yang buruk karena Anda mungkin berada dalam hubungan yang tidak sehat atau tidak tepat. Luangkan waktu untuk menyelesaikannya.

"Saya pikir ini saat yang tepat untuk bercermin, tapi Anda harus sadar akan kepanikan itu, karena menurut saya itulah yang banyak dilakukan orang," ucap Goldstein.

Kenyataannya, kata dia, semua orang menginginkan koneksi, tapi jika Anda memilih seseorang yang Anda kenal tidak tepat dan terlalu takut untuk melakukan percakapan yang sulit, periode akhir tahun ini (November) adalah bulan yang menarik untuk mengakhirinya. *** (SS)

SHARE