Sasar Milenial Indonesia, Ini Spesifikasi Realme | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sasar Milenial Indonesia, Ini Spesifikasi Realme
Sopan Sopian | Whats Up

Realme, brand smartphone baru yang resmi rilis pada Selasa (9/10/2018), siap beradu dengan vendor smartphone lainnya. Tak tanggung-tanggung, dalam awal peluncurannya ini, Realme telah menyiapkan tiga smartphone sekaligus.

Ketiganya mewakili masing-masing pasar yang dituju. Pertama ada Realme 2 yang mewakili pasar menengah ke bawah, Realme 2 Pro untuk menengah ke atas, dan Realme C1 sebagai smartphone entry level. "Indonesia adalah pasar yang penting. Oleh karenanya, kami memilih Indonesia sebagai pasar kedua setelah India," tutur Marketing Director of Realme Southeast Asia Josef Wang.

Lebih lanjut, Wang mengatakan, sebagai smartphone buat anak muda, Realme menghadirkan desain yang unik dan kualitas terbaik. Karenanya, spesifikasi Realme terbilang cukup baik. "Makanya, kami menyebut diri kami sebagai smartphone Power Meet Style. di mana Realme fokus pada produk dengan inovasi baru yang mengombinasikan kinerja kuat dan desain yang stylish," ucapnya.

Spesifikasi Realme 2
Sekadar informasi, Realme 2 memiliki ukuran layar 6,2 inci, dan rasio screen-to-body mencapai 88,8%. Terbuat dari material komposit berukuran nano 2.5D, casing belakang Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan bayangan seperti berlian.

Realme 2 hadir dengan baterai besar 4230mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam. Kamera belakang memiliki konfigurasi dual-camera 13MP + 2MP dengan modus portrait yang dioptimalkan, memberikan gambar yang lebih jelas dan latar belakang bokeh yang lebih alami.

Dilengkapi dengan algoritma AI Beauty 2.0, kamera depan beresolusi 8MP pada Realme 2 memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama. Dengan pilihan warna red diamond, blue diamond dan black diamond, serta dua opsi memori RAM 3GB + ROM 32GB & RAM 4GB + ROM 64GB, Realme 2 adalah ‘A Notch Above’ dalam desain, kinerja dan pengalaman, dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Realme 2 Pro
Menggenggam Realme 2 Pro yang hadir dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8% menghasilkan kenyamanan yang sama dengan memegang smartphone konvensional 5,5 inci dengan layar 16:9. Casing belakang Realme 2 Pro dilapisi 13-15 lapisan atom yang menghadirkan kedalaman, transparansi, dan detil yang tinggi. 

Selain memiliki pilihan warna Black Sea yang elegan, Realme 2 Pro juga menawarkan pilihan warna Blue Ocean yang mengingatkan pada lautan yang tenang, dan Ice Lake yang mirip kristal, sesuai dengan tren mode saat ini. Realme 2 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware dan HVX, serta mesin AI bawaan memberikan pengalaman AI yang nyata.

Realme 2 Pro dilengkapi dengan RAM hingga 8GB dan ROM sebesar 128GB dan memiliki slot kartu microSD hingga 256GB. Realme 2 Pro juga menawarkan opsi RAM 4GB + ROM 64GB serta 6GB + 64GB dengan harga yang lebih terjangkau. Baterai 3500mAh ini juga dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh.

Realme 2 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda 16MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, aperture F1.7 dan lensa 6P sedangkan kamera sekunder bertugas mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam mode portrait.  Untuk kamera depan, Realme 2 Pro menghadirkan fitur baru AI beauty 2.0 yang secara tepat mengenali 296 titik identifikasi wajah dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification beautification ang dapat dipersonalisasikan.

Realme 2 Pro muga mengusung sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1 5.2 AI yang hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari. Sementara itu, Realme 2 Pro juga memiliki fitur manajemen file super cleaning yang dapat menghapus file junk. 

Untuk kepuasan dalam bermain game, Realme 2 Pro dilengkapi dengan Game Space yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang baik, fitur keamanan yang terintegrasi, smart driving, AI Board, Google Assistant, Smart Scan dan masih banyak lagi agar pengguna sepenuhnya merasakan kenyamanan nyata dari teknologi AI.

Spesifikasi Realme C1
Realme C1 merupakan smartphone yang hadir untuk memberi definisi baru dalam jajaran smartphone Entry Level. Realme C1 hadir dengan layar ‘Mega Display’ berukuran 6.2 inci, tampilan Full HD 1080p dan rasio layar hingga 88%. Selain itu, spesifikasi Realme C1 juga didukung dengan ‘Mega Battery’ yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi dan memainkan video selama 15 jam atau bermain game hingga 10 jam.

Realme C1 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25% dan dapat menghemat daya hingga 35%. Realme C1 juga hadir dengan desain modern yang memiliki panel bagian luar yang dilapisi oleh 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano sebagai pelindungnya. Realme C1 menghadirkan desain yang halus dan terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna.

Harga
Lebih lanjut, Realme 2 dibanderol seharga mulai dari Rp 1,999 juta untuk opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB serta Rp 2,399 jutaan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sementara itu Realme 2 Pro membanderol Rp 2,899 jutaan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara untuk RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 3,299 jutaan, dan untuk Realme 2 Pro RAM 8GB serta memori internal 128GB dibanderol Rp 3,699 jutaan.

Sedangkan untuk Realme C1, dengan kapasitas RAM 2GB dan memori internal 16GB dibandrol Rp 1,399, jutaan. Realme Series dan Realme C1 akan dijual di Lazada Indonesia mulai 16 Oktober 2018. 

SHARE