Masa Depan Gravity dan Ragnarok di tahun 2019 | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Masa Depan Gravity dan Ragnarok di tahun 2019
Gading Perkasa | Whats Up

Pengembang Ragnarok Online, Gravity, menggelar konferensi pers yang menjelaskan rencana bisnis Gravity dan Ragnarok di tahun 2019 mendatang. Pada kesempatan ini, CEO Gravity, Yoshinori Kitamura, turut hadir memberikan presentasi.

Photo by Gading Perkasa

Gravity mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan close beta test (CBT) untuk Ragnarok M: Eternal Love, khusus kawasan Asia Tenggara. Menariknya lagi, game ini akan tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Kitamura juga menyebutkan, ada sebanyak 500.000 pendaftar pra registrasi Ragnarok M hanya dalam 10 hari setelah diumumkan.

Tidak hanya Ragnarok M: Eternal Love saja, Gravity berencana menghadirkan beberapa game lainnya pada 2019. Seri Ragnarok yang akan dirilis antara lain Ragnarok H5, versi terbaru Ragnarok Journey, Ragnarok M: First Love, dan Ragnarok Online Zero.

Selain itu, Gravity juga sedang mengembangkan intellectual property (IP) yang berjudul Dragonica versi mobile. IP ini rencananya akan dihadirkan Gravity pada 2019.

Hanya saja, Gravity belum bisa memberikan kepastian apakah turnamen Ragnarok versi mobile bakal diselenggarakan. Pasalnya, terdapat perbedaan sistem antara Ragnarok PC dan mobile. Mereka pun berharap, Ragnarok bisa berkembang ke depannya. [GP]

SHARE