Gitaris Wanita dengan Paras Cantik & Seksi | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gitaris Wanita dengan Paras Cantik & Seksi
Gading Perkasa | News

Rasanya mustahil menghitung berapa banyak gitaris hebat di dunia ini. Dan rata-rata didominasi oleh kaum adam.

Photo by Raúl Nájera on Unsplash

Nama-nama seperti Yngwie Malmsteen, Paul Gilbert, Carlos Santana, Jimi Hendrix, dan Stevie Ray Vaughan, kira-kira merekalah yang akan langsung terlintas di benak MALEnials ketika membicarakan gitaris hebat.

Tapi di luar sana, tak sedikit wanita yang juga piawai dalam bermain gitar. Bahkan aksi mereka boleh jadi memancing rasa penasaran kaum adam. Mau tahu? Inilah lima wanita seksi yang merupakan gitaris hebat.

Allison Robertson

Allison Robertson adalah gitaris dari band old school punk, The Donnas. Setiap beraksi di atas panggung, ia selalu memakai gitar Gibson Les Paul Standard dan Marshall amplifier tanpa pedal.

Jinjoo Lee

Nama Jinjoo Lee cukup terkenal di Asia. Ia gitaris berbakat asal Korea Selatan yang tergabung ke dalam band bergenre pop rock Amerika, DNCE.

Mulai belajar gitar di usia 12 tahun, Lee kemudian pindah ke Los Angeles saat berusia 19 tahun untuk belajar musik lebih lanjut.

Pada 2009, Joe Jonas mengajaknya menjadi gitaris band DNCE. Bersama band itu, namanya kian melambung berkat kemampuan gitar dan aksi panggung yang sangat atraktif.

Orianthi

Tidak banyak wanita yang bisa sepertinya. Orianthi Panagaris atau yang lebih dikenal Orianthi adalah gitaris wanita asal Australia yang mulai dikenal publik setelah menjadi bagian di konser Michael Jackson, Alice Cooper dan musisi dunia lainnya.

Bahkan Orianthi termasuk ke dalam “The 12 Greatest Female Electric Guitarists” versi majalah Elle. Ia juga pernah memenangkan penghargaan “Breakthrough Guitarist of the Year” pada tahun 2010 dari Guitar International Magazine.

Nita Strauss

Kalau Anda tanya siapa gitaris wanita yang cukup berpengaruh di dunia metal saat ini, maka jawabannya adalah Nita Strauss. Ia berada pada peringkat pertama “10 Female Guitar Players You Should Know” versi Guitar World.

Saat ini, Nita tergabung ke beberapa band kenamaan dunia, seperti The Iron Maiden, Femme Fatale, Critical Hit, LA KISS, Alice Cooper. Selain itu, ia punya proyek solo gitarnya sendiri.

Sophie Lloyd

Agaknya pecinta musik masih asing mendengar nama Sophie Lloyd. Walau begitu, wanita seksi asal London, Inggris ini membawa nuansa baru yang inovatif disertai komposisi menarik dalam kancah musik rock dan metal.

Mike Hurst, salah satu personel The Springfields sekaligus produser rekaman di Inggris, bahkan mengakui talenta Sophie.

“Dia memiliki tangan yang sangat cepat dan telah bekerja bertahun-tahun untuk mendapatkan tempatnya sekarang. Dia akan memperoleh yang terbaik, dan itu ingin saya lihat,” kata Mike. [GP]

SHARE