Peristiwa Monumental yang Lucu dalam Sejarah | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Peristiwa Monumental yang Lucu dalam Sejarah
Sopan Sopian | Story

Sejarah sering disajikan dengan warna yang menegangkan, luar biasa dengan cerita dari orang-orang luar biasa pada zamannya. Kekalah dan kemanangan juga disajikan dengan sempurna, seperti tak ada yang lucu dibalik semuanya.

Padahal, setiap manusia tentu memiliki selera humor, dan dalam sejarah sedikit disembunyikan. Faktanya ini ada, orang-orang yang dalam adalah orang hebat, ada peristiwa lucu dibaliknya. Berikut perisitwa monumental yang lucu dibalik orang-orang hebat dalam sejarah. 

Cerita Robert Liston

Photo by Charles Matthews on Wikipedia

Robert Liston adalah seorang dokter Inggris terkenal abad ke-19 yang terkenal karena 'operasi cepatnya'. Dalam catatan, setiap kali operasi, ia hanya membutuhkan 30 detik.  Pada tahun 1847, Robert Liston melakukan amputasi dalam 25 detik, operasi yang begitu cepat itu membuat ia secara tidak sengaja memotong jari asistennya. 

Alhasil, kedua pasien dan asisten kemudian meninggal karena sepsis, dan seorang yang menonton operasi amputasi itu dilaporkan meninggal karena syok. Kejadian ini menjadi satu-satunya prosedur pembedahan yang diketahui dengan tingkat kematian 300%.

Cerita Napoleon Bonaparte

Photo by Anderiba12 on Wikipedia

Napoleon Bonaparte, negarawan dan pemimpin militer Prancis abad ke-18 yang menjadi terkenal selama Revolusi Prancis, meninggalkan warisan politik dan budaya yang telah menetapkannya sebagai salah satu pemimpin paling terkenal dan kontroversial dalam sejarah manusia. 

Cerita ini terkait pemotongan penis Napoleon, kendati cerita ini bergulir seperti mengada-ngada, tetapi The Independent menuliskan bahwa penis Napoleon dipotong selama otopsi oleh dokternya yang agak kejam, Francesco Autommarchi, di depan 17 saksi, sebelum kemudian diakuisisi oleh pendeta Abbe Anges Paul Vignali yang memberi pemimpin ritus terakhirnya. 

Kemudian dari tangan Vignali kemudian dibeli oleh keluarga dealer buku langka Amerika ASW Rosenbach pada tahun 1924 dan kemudian ditampilkan di Museum Seni Perancis di New York pada tahun 1927. Penis yang tidak begitu berharga ini sekarang dimiliki oleh keluarga Lattimer di New York.

Cerita Pythagoras

Photo by Typometer on Wikipedia

Pythagoras of Samos adalah seorang filsuf Yunani Ionian abad ke-5 SM dan pendiri eponymous dari gerakan Pythagoreanisme. Dia secara langsung mempengaruhi filosofi Plato, Aristoteles, dan, melalui mereka, filsafat Barat didirikan.

Sekitar 530 SM, orang yang membuat salah satu penemuan matematika paling ikonik dalam sejarah melakukan perjalanan ke Croton di Italia Selatan dan mendirikan sekolah tempat para inisiat disumpah untuk menjaga kerahasiaan dan menjalani gaya hidup komunal, gaya hidup yand di dalamnya termasuk vegetarianisme dan larangan terhadap kacang. 

Pasalnya hal itu karena Pythagoras memiliki fobia kacang, dan legenda mengatakan bahwa dia mati setelah penyerang mengejarnya ke ladang kacang. Karena pobia itu, dia berhenti tidak memasuki ladang kacang, akhirnya Pythagoras dibunuh.

Para sejarawan tidak yakin mengapa biji-biji terlarang, tetapi sebuah makalah yang diterbitkan tentang Kebijaksanaan Klasik mengatakan kepada semua orang bahwa "Pythagoras percaya bahwa manusia kehilangan sebagian jiwanya ketika kentut". *** (SS)

SHARE