Ciri Pasangan Anda Hanya Kasihan Bukan Perhatian - Male Indonesia
Ciri Pasangan Anda Hanya Kasihan Bukan Perhatian
MALE ID | Relationships

Memiliki pasangan, berarti memiliki teman, sahabat, keluarga, dan sebagainya sekaligus. Anda bisa bercita, bisa mengadu keluh kesah dan lain sebagainya dengan nyaman. Anda bisa menceritakan semuanya ketika Anda masuk dalam keterpurukan. 

Photo by Ben White on Unsplash

Saat semua itu dilakukan, perhatian pasangan menjadi semangat baru untuk menjalani persoalan yang ada. Namun, jika Anda peka, ada beberapa perhatian yang justru hanya sekadarnya, alias pragmatis. Atau lebih parah ia hanya kasihan bukan perhatian. Lalu apa ciri-ciri perbedaan tersebut?

Dia Tak Fokus Mendengar Cerita Anda
Menceritakan kegiatan sehari-hari pada pasangan dapat membuat hati menjadi lega. Berkeluh kesah tentang apa yang terjadi seharian padanya dapat meringankan beban pikiran. Namun, saat Anda menceritakan kegiatan Anda seharian dan dia tidak fokus mendengarkan, bisa jadi dia tidak tertarik mendengar apalagi membantu meringankan masalah. Dia hanya ingin mendengarkan cerita Anda karena bentuk dari ketidakenakannya karena dia kasihan pada Anda. Makanya, dia mau mendengarkan cerita Anda.

Tidak Mengingat Cerita Anda
Lupa adalah hal yang manusiawi. Tapi bila memang dia tidak tertarik dengan apa yang Anda ceritakan pasti dia tidak akan mengingat apa saja yang telah Anda ceritakan. Saat Anda meminta pendapatnya setelah Anda selesai bercerita dan dia akan menjawab dengan kikuk dan tidak tahu harus memberi perhatian apa karena memang dia tidak mendengarkan.

Menginggalkan Anda bersama Masalah yang Belum Selesai
Dia yang tidak perhatian kepada Anda akan tega meninggalkan dengan masalah yang belum usai. Dia selalu beralasan bahwa sibuknya adalah alasan untuk meninggalkan dengan masalah Anda. Dia juga beralasan bahwa Anda terlalu membesar-besarkan masalah sehingga dia enggan membantu memikirkan jalan keluar. Dari sini Anda bisa lihat bahwa dia sebenarnya hanya kasiha dan bukan perhatian.?

Hanya Menyemangati Sekadarnya
Kalimat-kalimat yang terlontar dari si dia mungkin sebuah semangat bagi Anda yang sedang mengalami masalah. Namun, bila hanya kalimat saja tanpa ada tindakan (minimal menemui Anda dan meenangkan) yang dapat meringankan masalah Anda untuk apa? Bisa saja dia hanya kasihan pada Anda yang sedang banyak masalah tanpa mau mengetahui masalah apa yang sedang Anda alami. Kalau dia seperti itu, berarti dia sudah bisa dikatakan bahwa dia hanya kasihan pada Anda bukan perhatian. *** (SS)

SHARE