Jarang Disadari, Manfaat Jamur bagi Kesehatan Pria | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jarang Disadari, Manfaat Jamur bagi Kesehatan Pria
Gading Perkasa | Sex & Health

Tampaknya tidak banyak pria mengetahui manfaat jamur bagi kesehatan. Harap digarisbawahi, sebaiknya dari sekarang Anda mulai mengonsumsi jenis sayuran ini. Apa pasal?

Photo by Irina Kostenich from Pexels

Usut punya usut, manfaat jamur cukup banyak lho. Antara lain efektif melawan obesitas, serangan jantung, dan kanker prostat. Sayangnya, walau sudah banyak penelitian menunjukkan bahwa jamur kaya akan nutrisi dan ampuh memerangi tiga risiko kesehatan utama pria, jamur tetap kurang digandrungi.

Padahal, jamur hampir bebas lemak dan sangat rendah kalori. Sayuran itu juga merupakan sumber mineral penting, seperti potasium (membantu mengimbangi efek natrium dan menurunkan tekanan darah) serta selenium (dapat melindungi terhadap kanker prostat).

Selain itu, jamur kaya akan antioksidan, Vitamin B dan D. Berikut adalah manfaat jamur bagi kesehatan pria.

Kaya akan Protein
Anda dapat menggunakan jamur sebagai pengganti daging apa pun dalam makanan. Karena hampir bebas lemak, berat badan dan otot Anda tetap terjaga. Setiap 100 gram jamur kancing putih mengandung sebanyak 3,1 gram protein, 0,3 gram lemak, dan 22 kalori.

Mencegah Kerusakan Sel
Sebagai antioksidan, selenium memberikan dukungan besar pada sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel. Selenium juga bisa bekerja untuk mengurangi risiko kanker prostat. Dalam satu cangkir jamur portabellini, ada 36 mcg selenium dan 80 kalori.

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular
Kurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan konsumsi makanan yang kaya potasium dan rendah sodium. Dalam satu cangkir jamur putih yang diiris, ada 428 miligram potasium dan 15 kalori.

Menurunkan Hipertensi
Banyak pria mengonsumsi lebih dari 9 gram garam sehari, dan itu nyaris dua kali lipat dari asupan harian yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni sebesar 5 gram.

Jamur sangat rendah sodium, sehingga dapat menurunkan risiko hipertensi yang terkait dengan asupan garam tinggi. Dalam 100 gram jamur, terkandung 14 miligram garam.

Tingkatkan Kehidupan Seks Pria
Jangan lupa tambahkan jamur ke dalam menu diet Anda, karena dapat meningkatkan kehidupan seks pria. Jamur menghambat produksi estrogen dan mengandung enzim yang mempromosikan konversi testosteron, memastikan kadar testosteron tetap tinggi. [GP]

SHARE