Penyebab Utama Tatapan Mata Anda Dihindari Wanita - Male Indonesia
Penyebab Utama Tatapan Mata Anda Dihindari Wanita
MALE ID | Relationships

Sebagai pria, Anda mungkin pernah bertanya-tanya mengapa wanita yang Anda incar menolak membalas tatapan mata Anda. Atau, saat sedang bersama, dia tidak mau memandang ke arah Anda.

tatapan mata seksi - male indonesia
Photo by Alexandru Zdrob?u on Unsplash

Ironisnya, wanita justru melakukan kontak mata bahkan memandang lekat-lekat pria yang tidak ia sukai. Padahal buat pria, tatapan mata wanita yang diincar adalah pertanda apakah wanita itu memiliki ketertarikan serupa atau tidak.

Jika pernah mengalami hal itu, MALEnials tak perlu khawatir. Wanita punya alasan sendiri kenapa menolak melakukan kontak mata atau memandang ke arah Anda.

Boleh jadi, ia merasa kurang nyaman menatap Anda secara langsung. Sehingga, ia sesekali mencuri-curi pandang saat Anda tidak sedang memperhatikannya.

Wanita yang pemalu biasanya bersama teman-temannya, terlebih bila Anda berada di dekatnya. Maksudnya, agar tatapan matanya tidak harus selalu fokus kepada Anda seorang saja. Dia menggunakan teman-temannya untuk mengalihkan pandangan matanya dari Anda.

Apabila si wanita memiliki ketertarikan khusus, dia akan menatap Anda dari kejauhan. Namun, ketika Anda menyadari tatapannya dan berjalan mendekatinya, dia akan langsung mengalihkan mata ke arah lain dan bersikap seolah dia tidak mempedulikan Anda.

Besar kemungkinan, dia adalah wanita yang pemalu, sehingga ia merasa takut saat harus berinteraksi dengan Anda.

Faktanya, ada wanita yang bersikap acuh tak acuh meski sebenarnya dia menyukai Anda. Dia juga tak kunjung memulai pembicaraan, padahal berharap bisa mengajak Anda bercakap-cakap.

Ada sesuatu yang sulit dijelaskan, dan hal itu membuat mereka merasa kurang percaya diri.

Ketika Anda mendekati atau menghampiri wanita pemalu, dia pasti langsung berpura-pura sibuk atau bersikap seakan tidak tertarik. Alhasil, Anda ragu mengenai kepribadian wanita tersebut.

Jangan heran. Sebab itulah reaksi wajar dari wanita pemalu apabila ada pria yang mendekati mereka.

Selain karena malu-malu dan tidak percaya diri, wanita cenderung menghindari kontak mata dengan pria yang ia sukai karena ragu dan takut. Wanita ragu apakah pria yang memandanginya benar-benar tertarik padanya atau tidak.

Mereka pun takut bila pria hanya ingin menggodanya saja dan bermain-main, atau bahkan berniat buruk terhadapnya.

Itulah beberapa alasan mengapa wanita seringkali menghindari tatapan mata pria. Bila berniat mengencani seorang wanita, sebaiknya tunjukkan langsung bahwa Anda memang ingin membuatnya menjadi milik Anda. [GP]

SHARE