Venom, Interaksi Humor Manusia & Symbiote | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Venom, Interaksi Humor Manusia & Symbiote
Sopan Sopian | Review

Film Venom adalah film anti-hero pertama dari Spider-Man universe. Venom sendiri telah dikenalkan pada komik The Amazing Spider-Man edisi ke-300. Di dalam layar lebar, Venom pernah hadir dalam trilogy Spider-Man garapan Sam Raimi, tepatnya di Spider-Man 3 (2007).

Male Indonesia

Setelah kemunculannya di Spider-Man 3, Venom telah memiliki banyak fans. Kini muncul sebagai film sendiri, Venom Tencent Pictures bersama Marvel menghadirkan cast ternama untuk menghidupkan musuh bebuyutan Spider-Man itu, di antaranya Tom Hardy, Michelle Williams, Riz Ahmed, Jenny Slate, Woody Harrelson, Scott Haze, Marcella Bragio, Reid Scott.

Ringkasan
Seorang wartawan bernama Eddie Brock (Tom Hardy) yang terkenal dengan acara “The Eddie Brock Show” mendapatkan kesempatan untuk wawancara khusus bersama founder Life Foundation Carlton Drake (Riz Ahmed). Sayangnya, karena pertanyaan yang terlalu kritis atas 'skandal' yang ada di dalam perusahaan Drake, karier Eddie sebagai wartawan hancur. 

Fasilitas dan kesuksesan yang ia dapatkan dari media televisi pun ikut sirna. Eddie semakin merasa hancur setelah tunannya  Anne Weying (Michelle Williams) pun terkena imbasnya. Anne dipecat dari pekerjaannya dan menyalahkan Eddie. Atas kejadian itu, Anne memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Eddie. 

Karier hancur, tunangan pergi. Kehidupan Eddie semakin terpuruk. Sebagai pengangguran, Eddie yang slengean dirundung kegalauan luar baisa. Ditambah lagi, ia pun disodori banyak tagihan yang telah jatuh tempo.

Male Indonesia

Suatu hari, Dora Skirth (Jenny Slate), ilmuwan yang bekerja untuk Drake menyadari apa yang dituduhkan Eddie dalam wawancara beberapa waktu lalu. Dora mengajak Eddie untuk menyelidiki di laboratorium milik Drake. Pasalnya, setiap symbiote yang diujicoba telah banyak memakan korban. 

Sialnya, saat menyusup ke laboratorium Drake, tanpa sadar Eddie menjadi inang dari salah satu symbiote bernama Venom. Edipun merasa mendapatkan reaksi berbeda dalam tubuhnya. Tubuh Eddie hampir tak bisa menahan reaksi keras dari Venom.

Organ tubuh Eddie mendapati kerusakan yang tidak biasa setelah diperiksa pihak kedokteran. Eddie diberitahu ada parasit dalam tubuhnya yang menyebabkan reaksi tubuh yang berbeda dari biasanya.

Tetapi dibalik itu, Eddie mendapati kekuatan luar biasa ketika Venom yang menyelimuti tubuhnya. Lalu bagimana reaksi Eddie setelah mengetahui di dalam tubuhnya terdapat symbiote Venom? Kemudian, sebenarnya apa skandal yang dilakukan Drake dengan perusahaannya?

male Indonesia

Highlight
Berdurasi 112 menit, film Venom sukses membius penonton. Karena mulai dari awal, film garapan Ruben Fleischer hampir dipenuhi dengan aksi action. Tidak hanya itu, penonton juga dibuat tergelitik dengan aksi inang (Eddie Brock) dan Venom (symbiote) saat keduanya bersekutu dalam satu tubuh. 

Sehingga penonton pun tak hanya dibuat tegang dengan aksi heroik Venom, namun juga unsur humor yang segar. Artinya di sini, Tom Hardy memberikan penampilan akting yang cukup baik serta mampu membuat penonton tertawa dengan chemistrynya ketika tengah berbicara dengan Venom

Male Indonesia

Pujian rasanya wajib disematkan untuk tim special effect yang mampu membawa Venom menjadi sosok yang mengerikan. Selain dapat menggeliat licin dan mengubah bentuk menyelimuti tubuh Eddie, sorot mata yang mengancam dan lidah panjangnya mampu membuat suasana menjadi lebih creepy. Apalagi ketika pertarungan akhir, special effect yang dihadirkan membuat penonton ternganga.

Michelle Williams dan Riz Ahmed juga mampu memerankan karakter yang diterima fans Venom. Mihcelle berhasil mewujudkan harapan yang bisa menimbulkan relasi dengan Venom. Dan Riz Ahmed yang menyebalkan juga berhasil membawa postur tubuh sebagai bos yang ambisius dan gila hormat. Maka dari itu, film Venom akan membawa Anda pada pengalaman baru dari film anti-hero Marvel. *** (SS)

SHARE