Ada 7 Fitur Baru Google Search Berbasih AI | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
SPONSORED CONTENT
Ada 7 Fitur Baru Google Search Berbasih AI
Sopan Sopian | Digital Life

Pada Septembar tahun 2018, Google telah menggenapkan usianya yang ke-20. Dalam usianya yang menginjak matang ini, Google memiliki banyak fitur baru untuk layanan Google Search. Fitur baru Google untuk Google Search ini diklaim menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan untuk pengguna.

Photo: Max Pixel

Melansir laman Tomsguide, ada tujuh fitur baru yang dikeluarkan Google untuk memeringati hari ulang tahunnya yang ke-20 tahun itu. Ketujuh fitur itu di antaranya sbegai berikut. 

Stories
Pertama kali yang mempunyai fitur Stories adalah Snapchat lalu diikuti oleh Instagram dan Google sepertinya ingin mengikuti seperti 2 media sosial popular saat ini.

Discover
Fitur baru yang paling signifikan adalah Discover. Discover akan menampilkan konten yang “relevan” dan lebih mengutamakan Kronologis. Konten akan muncul berdasarkan “search history”.

Hasil Visual
Google menambahkan lebih banyak elemen visual ke hasil pencarian Anda. Anda akan mulai melihat “video unggulan” di bagian atas hasil Anda. AI Google akan menghasilkan pratinjau video yang relevan dengan pencarian Anda.

SOS Bertemu AI
Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka berencana menggunakan kecerdasan buatan untuk menyempurnakan produk SOS Alerts-nya. Google akan menggunakan “AI dan kekuatan komputasi yang signifikan” untuk menggabungkan sejarah, ketinggian air, dataran dan elevasi area spesifik untuk memprediksi area yang paling berisiko terhadap bencana alam.

Pencarian Gambar
Google telah merombak pencarian gambarnya. Gambar akan diurutkan berdasarkan relevansi hasil web yang sesuai dengan pengguna dan hasil pencarian gambar akan berisi lebih banyak informasi tentang halaman-halaman dari pengguna.

Pencarian gambar di mobile tampaknya akan terhubung ke lensa. Jika ponsel pengguna mempunyai Google Lens, Anda dapat menekan tombol dan mencari objek yang ada di gambar.

Bookmark Searching
Pengguna akan dapat melihat pencarian sebelumnya yang dibuat di kotak pencarian, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengklik kembali ke pencarian sebelumnya. Pengguna juga mem-Bookmark hasil pencarian yang terkait dengan proyek pengguna dan Google akan merekomendasikan konten tambahan berdasarkan bookmark.

Pathways
Perusahaan memperkenalkan Pathways, sebuah produk pencarian pekerjaan baru. Di dalam penelusuran pekerjaan, Google berharap untuk menyertakan tautan ke peluang pelatihan yang relevan. Fitur ini akan diluncurkan di Virginia lebih dulu. ** (SS)

SHARE