Bulu Dada Terlalu Lebat, Cukur atau Waxing? - Male Indonesia
Bulu Dada Terlalu Lebat, Cukur atau Waxing?
MALE ID | Looks

Pria dengan bulu dada dianggap jantan oleh wanita. Bahkan wanita begitu tertarik pada pria yang berbulu dada. Dari survei yang ada, 85% mengatakan mereka merasa tertarik dan senang ketika melihat tiger line (garis pada bagian tengah dada yang turun hingga pusar dan area vital pria).

bulu dada - male Indonesiapexels.com

Maka tidak jarang mereka yang memiliki bulu dada yang memanjang dari dada hingga sekitaran perut dibiarkan tumbuh begitu saja. Namun, jika terlalu lebat juga tidaklah indah. Untuk itu, Anda perlu merawatnya agar bulu dada Anda tetap dalam porsinya sehingga enak dipandang wanita.

Memang ketika merawat bulu dada yang lebat sedikit merepotkan jika dibandingkan janggut atau bulu ketiak. Apalagi ketika mencukur dengan pencukur janggut, Anda akan membutuhkan waktu untuk menipiskannya. Apakah waxing bisa menjadi jalan keluarnya agar bisa lebih santai dan tidak lagi menucukur bulu dada lebih sering? Atau justru lebih baik mencukurnya untuk tetap menjaga kejantanan Anda?

Metode Waxing
Waxing adalah metode pencabutan bulu dengan menggunakan lilin yang dipanaskan. Kemudian lilin cair dioleskan pada area tubuh yang ingin dihilangkan bulunya, menutupinya dengan waxing strip , lalu mencabut atau menariknya dengan cepat (bulu-bulu yang tidak diinginkan akan terbawa waxing strip).

Cara ini terbukti dapat menghilangkan bulu dengan cepat dan mampu menjangkau area yang luas, jadi tidak hanya ketiak dan kaki, tapi juga dada, punggung, daerah kemaluan, tangan, dan wajah. Kelebihan lainnya, hasilnya mampu bertahan lama (2-5 minggu tergantung tingkat kesuburan bulu). Jika sering di-wax pertumbuhan bulunya akan melambat.

Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan waxing , mungkin Anda akan merasakan sakit, karena penarikan waxing strip -nya dilakukan dengan sangat cepat dan bulu akan tercabut hingga ke bagian folikelnya. 

Shaving atau Mencukur
Berbeda dengan teknik waxing, mencukur (Shaving) atau memangkas bulu dada tidak menyakitkan. Memang akan sedikit membosankan karena harus pelan-pelan dan butuh keterampilan yang khusus. Apalagi, bulu yang tumbuh pada pria biasanya cenderung lebih keras.

Teknik waxing mengandung risiko merusak kulit terutama apabila kulit Anda sangat sensitif. Selain kulit memerah, iritasi, dan rasa sakit akan tersisa ketika Anda selesai waxing bulu dada. Dengan mencukurnya secara perlahan, kulit Anda tidak akan rusak.

Jika bagian kulit tertentu sedang terluka, atau dalam proses penyembuhan, maka mencukur dengan pisau adalah opsi yang baik. Sebab, mencukur pada hakikatnya adalah memotong rambut dari permukaan kulit. Jadi, akar bulu dan kulit tidak sama sekali tersentuh sehingga aman.

Setelah mencukur dengan teknik shaving dalam waktu 1-2 hari, bulu akan kembali tumbuh bahkan lebih lebat. Namun, ketika menggunakan teknik trimming, bulu yang kembali tumbuh tidak akan lebih lebat atau terasa tajam di kulit.

Jadi, dari kedua perbandingan ini, Anda bisa menentukan mana yang lebih baik untuk merawat bulu dada Anda tetap indah dan sehat. **(SS)

SHARE