5 Kuda Besi yang Gagal Memikat Speed Lover | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Kuda Besi yang Gagal Memikat Speed Lover
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Saat memutuskan untuk membeli kuda besi, ada hal-hal yang mesti menjadi pertimbangan. Salah satunya yaitu kualitas mesinnya. Betul sekali, tanpa performa yang bengis, mustahil sebuah motor dilirik oleh penggila kecepatan.

Namun di samping itu, kuda besi juga harus memiliki desain yang keren dan stylish. Percuma saja mesin mentereng kalau desainnya terlampau kaku. Alih-alih laris di pasaran, pabrikan otomotif harus siap-siap rugi besar karena produknya tidak laku.

Dilihat dari segi penampilan, lima kuda besi berikut terlihat kurang menarik dan gagal memikat speed lover. Simak ulasannya di bawah ini.

Morbidelli V8

Brian Glass/flickr

Morbidelli V8 tergolong sebagai motor yang punya mesin terbaik. Dirilis pada tahun 1997, motor berkapasitas 847 cc ini diklaim sanggup memuntahkan tenaga 120 HP dan kecepatan maksimum di angka 249 km/jam.

Nyatanya, Morbidelli V8 layu di pasaran. Dirancang khusus pria, namun desainnya sekilas mirip motor matic. Agak aneh bagi siapapun yang hendak membelinya.

Suzuki RE 5

wikimedia commons

Boleh dibilang Suzuki RE 5 termasuk motor canggih di era 70-an. Bagaimana tidak, motor 497 cc ini tidak menggunakan piston sama sekali, melainkan wankel rotary. Tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main, yakni 62 HP @ 6.500 Rpm.

Meski begitu, Suzuki RE5 tak membuat konsumen tertarik. Tingginya emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar yang rakus menjadi pertimbangan utama bagi calon pembeli.

Ducati Multistrada 1100

ducati.ms

Ducati merupakan motor impian mayoritas kaum adam. Dari sekian seri yang berhasil dirilis, Ducati Multistrada 1100 merupakan seri paling sepi peminat. Apa pasal?

Memiliki kapasitas 1.078 cc, konfigurasi L-twin cylinder, tenaga puncak 95 HP di kitiran 7.750 Rpm dan top speed 217 km terasa sia-sia karena bentuk half fairing dan head lamp Multistrada 1100 tampak tidak simetris.

Aprilia Moto 6.5

wikimedia commons

Aprilia Moto 6.5 rilis di tahun 1995, dibekali mesin 649 cc, maksimum tenaga 42 HP dan top speed 185 km/jam. Desain motor sejatinya cukup unik, tapi bodi mesin tak tertutup seluruhnya. Vibrasinya pun kasar, sehingga produksi Moto 6.5 dihentikan pada 2002 silam.

AJP PR7

AJP PR7 termasuk ke dalam kategori motor offroad dengan kapasitas mesin 600 cc dan tenaga sebesar 48 HP @ 6.000 Rpm, salah satu yang terbaik di kelasnya.

Para ahli sempat memprediksi bahwa motor ini akan laku keras. Sayang, bentuknya yang agak aneh membuat orang enggan membelinya. [GP]

SHARE