Pilih Pisau Cukur Sesuai Kebutuhan & Aktivitas - Male Indonesia
Pilih Pisau Cukur Sesuai Kebutuhan & Aktivitas
MALE ID | Looks

Tidak semua jenis pisau cukur cocok digunakan semua pria untuk menjaga penampilan wajah. Untuk itu, disarankan untuk lebih cermat memilih jenis pisau cukur sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda sehari-hari. Berikut beberapa diantaranya:

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Cartridge Razor
Pisau cukur yang secara desain memiliki keberagaman yang dapat disesuaikan gaya Anda. Dengan kualitas produk mata pisau hingga kuantitas mata pisau yang kian beragam. Memastikan Anda mendapatkan kemudahan dan hasil cukur yang halus dan merata.

Penggunaan dari pisau cukur jenis ini, diperuntukkan untuk pria yang dinamis. Dikarenakan mata pisau yang dapat diganti kapan saja dan mudah untuk digunakan. Dan umumnya, jenis pisau cukur seperti ini tergolong ramah untuk pengguna tanpa terlalu takut dapat melukai kulit jika digunakan dengan baik.

Hanya saja, pastikan pisau cukur yang digunakan harus secara rutin diganti mata pisaunya untuk menghindari luka yang diakibatkan mata pisau yang sudah terasa tumpul.

Straight Razor
Merupakan pisau cukur yang masuk dalam kategori klasik, Karena memiliki bentuk layaknya pisau. Tetapi untuk bisa mendapatkan efek shaving yang baik, dibutuhkan keahlian penggunanya sehingga berdampak pada waktu cukur yang lama.

Disisi lain, penggunaan straight razor termasuk pisau cukur yang awet digunakan untuk waktu yang lama. Tapi untuk penggunaannya, Anda harus secara rutin mengasahnya agar mata pisau selalu dalam keadaan prima saat digunakan.

Untuk jenis pisau cukur ini, lebih cocok untuk Anda yang memang sudah ahli menggunakannya. Karena jika tidak, Anda rentan untuk melukai wajah Anda.


Safety Razor
Jenis pisau cukur ini, paling sering terlihat di barber shop. Dengan pegangan yang nyaman dan mata pisau yang tajam. Safety razor lebih mudah digunakan daripada straight razor, tapi tetap membutuhkan keahlian yang cukup saat menggunakannya.

Kelebihan dari safety razor yaitu diversifikasi untuk bisa mendapatkan berbagai model cukuran yang sesuai keinginan. Dengan begitu menjadikan Safety razor cocok untuk Anda yang selalu ingin update atau stylish dalam menampilkan hasil cukuran yang berbeda.

Electric Razor
Pisau cukur generasi terbaru yang perkembangannya mengikuti tren teknologi.Termasuk jenisnya yang kini semakin beragam, dilihat dari semakin canggih dan mahalnya perangkat, maka Anda akan mendapatkan pisau cukur yang memiliki banyak fitur untuk penggunanya, seperti ukuran panjang pendeknya hasil cukur hingga fitur anti air.

Kelebihan lainnya adalah daya tahan mata pisau yang tergolong lama, dengan focus perhatian pada daya tahan baterai yang harus diisi kembali setelah beberapa kali pemakaian. Dan yang paling membuatnya praktis yakni tidak lagi membutuhkan air untuk proses pencukuran.

Meskipun begitu, terkadang untuk bisa mendapatkan hasil yang sempurna membutuhkan waktu lama jika dibandingkan dengan jenis pisau cukur lainnya.
 

SHARE