Wortel, Sayuran Ajaib Demi Kesehatan Tubuh Pria - Male Indonesia
Wortel, Sayuran Ajaib Demi Kesehatan Tubuh Pria
MALE ID | Sex & Health

Sudah sejak lama disebutkan bahwa manfaat wortel bagi kesehatan tubuh cukup besar, terutama bagi kaum adam. Dan dari sekian banyak manfaat, satu yang paling menakjubkan adalah, wortel akan memberikan dampak positif terhadap sperma. Benarkah?

manfaat wortel - Male IndonesiaPexels.com

Of course, MALEnials. Setidaknya itulah hasil dari penelitian yang dilakukan di Harvard University, Amerika. Para peneliti menemukan bahwa sayuran berwarna oranye dan kuning, termasuk wortel dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Manfaat wortel sebagai peningkatan sperma ini bukan tanpa alasan. Sayuran ini hampir sama seperti selada dan bayam yang tinggi akan kandungan beta karoten.

Para peneliti menemukan, bahwa antioksidan tersebut meningkatkan motilitas sperma, atau kemampuannya untuk berenang menuju sel telur sebesar 6,5 % hingga 8 %.

“Dalam populasi pria muda yang sehat, asupan karotenoid dikaitkan dengan motilitas sperma yang lebih tinggi,” kata salah satu pemimpin penelitian.

“Pada kasus ini, kami menemukan bahwa sayuran berwarna oranye dan kuning dapat bermanfaat bagi kuantitas dan kualitas sperma yang lebih baik,” katanya lagi.

Apakah hanya itu saja manfaat wortel bagi pria? Tentu tidak. Ada sederet manfaat lain yang akan didapat jika Anda rutin mengonsumsi wortel. Antara lain:

Baik untuk Kesehatan Mata
Vitamin A yang ada pada wortel membantu mengobati pria yang menderita masalah penglihatan jarak jauh dan katarak.

Mencegah Penyakit Diabetes
Manfaat berikutnya dari konsumsi wortel termasuk melindungi pria dari masalah diabetes. Wortel membantu mempertahankan kadar insulin tetap terkendali saat Anda menyantapnya sebagai makanan sehari-hari.

Menenangkan Kadar Kolesterol
Siapa sangka, manfaat signifikan dari makan wortel adalah membantu menenangkan kadar kolesterol. Jadi, biasakan minum segelas jus wortel sebelum tidur dan setelah makan malam.

Mengobati Sembelit
Untuk mengobati buang air besar yang tidak teratur dan mengurangi rasa sakit akibat konstipasi, makan wortel bisa sangat membantu. Makanlah satu atau dua wortel setiap hari guna menyembuhkan masalah tersebut.

Menjaga Kesehatan Mulut
Wortel bisa mengobati bau mulut, menjaga kesehatan gusi dan menyembuhkan penyakit terkait gusi.

Menyehatkan Jantung
Manfaat terakhir mengonsumsi wortel, yaitu menyehatkan jantung. Wortel telah dikaitkan pada pengendalian penyakit jantung dan berfungsi baik bagi pria yang menderita masalah jantung. [GP]

SHARE