Barang Wajib untuk Pergi Liburan ke Bandung | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Barang Wajib untuk Pergi Liburan ke Bandung
Sopan Sopian | Relax

Bandung adalah salah satu kota favorit untuk dikunjungi dalam mengisi waktu liburan Anda. Karena sejuta wisata ada di sini. Ditambah lagi, Bandung telah berbenah, tidak hanya wisata alamnya saja yang bisa memanjakan mata, tetapi tata kota sendiri bisa menjadi wahana bagi Anda yang ingin berlibur.

Kawah Putih, Ciwidey, Bandung/Pixabay

Di tambah lagi, Bandung memiliki banyak tempat yang khas atau berkarakter, dan suasana yag berbeda. Maka sayang jika Anda berpikir jauh-jauh hanya untuk mengisi liburan saja, apabila di Bandung sudah memenuhi syarat untuk menghilangkan kepenatan. Tetapi sebelum Anda pergi liburan ke Bandung, ada baiknya mempersiapkan barang wajib bawaan seperti berikut ini.

Baju Hangat
Perlengkapan yang tidak semestinya Anda abaikan adalah baju hangat. Kota Bandung berada di dataran tinggi yang memiliki cuaca sangat sejuk. Berbagai objek wisata yang cantik lainnya pun sebagian besar berada di dataran yang lebih tinggi lagi, sehingga Anda perlu untuk memastikan badan tetap hangat.

Agar barang bawaan tidak terlalu berat, setidaknya Anda bisa membawa satu jaket yang cukup untuk menghangatkan. Selain itu, Anda bisa menyelipkan sebuah muffler atau syal berikut kaus tangan di dalam tas.

Sepatu yang Nyaman Dikenakan
Ada banyak destinasi di Bandung yang hanya bisa dijelajahi dengan kaki alias tanpa kendaraan. Tempat-tempat keren seperti Stone Garden dan Tebing Keraton misalnya, tidak bisa memberikan akses maksimal bagi kendaraan untuk mencapai titik terbaik yang Anda inginkan. 

Atau seperti kawasan Jalan Braga yang klasik, akan lebih terasa atmosfernya jika dijelajahi dengan berjalan kaki. Untuk melakukan aktivitas yang sederhana ini, Anda akan membutuhkan sepatu yang ringan dan nyaman. Boleh-boleh saja menggunakan sandal, tetapi sepatu dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal dari risiko kelelahan maupun cedera.

bandung - Male indonesiaYa, saya inBaliTimur / flickr.com

Masker
Jika tidak datang bersama kerabat, mengeksplorasi Bandung lebih seru dilakukan menggunakan kendaraan roda dua. Seperti kota-kota besar lainnya, jalanan di kota ini pun kerap macet oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Maka dari itu, berkendara dengan roda dua akan membawa Anda lebih cepat sampai ke tujuan. 

Apalagi Anda datang pergi Jakarta, Bogor, atau sekitarnya. Agar tidak mengalami gangguan pernapasan atau membuat wajah Anda kusam, gunakan masker. Anda tidak harus membawanya dari rumah. Di Bandung juga ada banyak apotek dan toko yang menyediakan barang ini. 

bandung - Male IndonesiaGunawan Kartapranata/Wikimedia

Kamera
Barang terakhir ini jangan sampai lupa. Bepergian ke kota lain saja Anda membawa kamera, maka wajib hukumnya perlengkapan ini juga dibawa saat ke Bandung. Pasalnya, begitu banyak tempat-tempat cantik yang akan memanjakan mata, dan tentu Anda tidak ingin ketinggalan untuk mengisi laman media sosial Anda dengan keindahan Bandung, bukan?

Bahkan, Bandung juga punya tempat-tempat khusus yang sempurna jika didatangi pada jam-jam tertentu, sehingga Anda bisa mengeksplorasi keelokan kota ini melalui viewfinder mulai pagi hingga bertemu pagi lagi.

Namun jika tidak memiliki kamera profesional, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan momen di Kota Kembang ini. Dengan pengambilan gambar menggunakan angle yang tepat dan sedikit sentuhan editing, Anda tetap bisa memiliki potret Bandung yang mengesankan. *** (SS)

SHARE