Amunisi Penuh Sensasi dari Pabrikan Ferrari | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Amunisi Penuh Sensasi dari Pabrikan Ferrari
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Dalam rangka merayakan 50 tahun mobil dengan atap terbuka, pabrikan Ferrari meluncurkan produk terbarunya. MALEnials penasaran akan produk yang dimaksud?

ferrari.com

Mobil besutan pabrikan Ferrari itu diberi nama 488 Pista Spider, diluncurkan di Concours d’Elegance, Pebble Beach, California, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Pastinya, 488 Pista Spider menawarkan sensasi lebih menggoda karena memakai atap yang bisa dibuka. Pabrikan supercar berlogo kuda jingkrak tersebut menambahkan sejumlah fitur yang tak dapat ditemui di produk pendahulu.

Dari segi penampilan, pada dasarnya hampir sama seperti versi 488 Pista Coupe. Hanya saja tanpa atap alias bisa dibuka dan ditutup secara otomatis.

Performanya pun tidak jauh berbeda, kecuali dari sensasinya. Guna memanjakan pengemudi, Ferrari memodifikasi suara yang dihasilkan dari mesin.

Ada tiga hasil suara berbeda yang aktif ketika semua atap ditutup, atap tertutup namun jendela belakang terbuka, dan semua atap maupun jendela diturunkan. Ketiganya punya suara gahar, beda dari versi coupe.

Maka dari itu, pengemudi dan penumpang di kabin dijamin puas mendengarkan deru mesin tanpa ada regulasi batas suara yang dilanggar.

Kendati demikian, sektor mesin masih sama dengan versi coupe, yang juga modifikasi ulang versi 488 GTB. Yaitu mesin yang memenangkan penghargaan International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut, 3,9 liter, V8, twin turbo.

488 Pista Spider memiliki torsi sebesar 770 Nm pada kitiran 3.000 Rpm dan muntahan tenaga sekitar 710 HP. Performa itu ditunjang oleh bobot yang tergolong ringan ketimbang 488 standar.

Keempat velg yang disematkan di setiap sisi menggunakan bahan alloy, 20 inci, dengan 10 spoke, mengadaptasi dari versi Berlinetta.

Jika dirasa kurang, manufaktur juga telah menyiapkan pilihan alternatif berupa velg berbahan serat karbon yang dinilai bisa menghemat bobot mobil hingga 20 %.

Pihak Ferrari mengklaim, produk terbarunya ini hanya perlu waktu sekitar 2,85 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam dan sekitar 8 detik menyentuh kecepatan 200 km/jam.

Sedangkan perihal top speed, 488 Pista Spider mampu diajak kebut-kebutan hingga kecepatan 340 km/jam. Benar-benar ‘liar’ bukan?

Memang jarang sekali Ferrari meluncurkan model baru di luar pameran otomotif internasional. Alasannya, pihak manufaktur beranggapan bahwa California merupakan salah satu pasar penting untuk model Spider atap terbuka mereka.

Debutnya di luar Amerika sendiri bakal memanfaatkan momen Paris Motor Show 2018 yang digelar bulan Oktober nanti. [GP]

SHARE