BNI dan ITB Kembali Mengadakan Ultra Marathon - Male Indonesia
BNI dan ITB Kembali Mengadakan Ultra Marathon
MALE ID | Whats Up

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar lomba lari BNI ITB Ultra Marathon di tahun 2018. Bertemakan Tribute to ITB, lomba yang akan menjangkau jarak 170 kilometer antara Jakarta - Bandung ini dinilai sukses pada penyelenggaraan sebelumnya.

Photo by Gading Perkasa

Para pelari BNI ITB Ultra Marathon akan start dari kantor pusat BNI di Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, menuju ITB di Jl. Ganesha, Bandung, pada tanggal 12-14 Oktober 2018 mendatang.

Di samping sebagai ajang olahraga, event ini merupakan salah satu sarana bagi BNI dan ITB guna menggalang endowment fund dari civitas akademika ITB, khususnya para alumni.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati atau akrab disapa Susi menuturkan bahwa keikutsertaan BNI adalah bentuk dukungan dalam rangka menyambut 100 tahun berdirinya ITB di tahun 2020 nanti.

“Dukungan tersebut menjadi bagian dari komitmen kami dan ITB untuk bersama-sama menyelenggarakan acara serupa di tahun 2018, 2019, hingga 2020. Saat ITB genap berusia 100 tahun,” ujar Susi.

Pada kegiatan BNI ITB Ultra Marathon 2018, BNI Life mendapat kesempatan memberi perlindungan asuransi kepada tiap peserta, berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis, maksimal sebesar 10 juta rupiah.

Di kesempatan yang sama, BNI Life turut membuka booth guna mengenalkan produk mereka secara lebih lengkap.

“Produk perlindungan BNI Life bertujuan melengkapi tahapan kehidupan masyarakat, sesuai tagline kami yang selalu hadir memberi perencanaan masa depan dan perlindungan terpercaya dengan segala kemudahan,” kata Shadiq Akasya, Direktur Utama BNI Life.

Ajang BNI ITB Ultra Marathon kedua memperoleh sambutan cukup antusias dari masyarakat, baik kalangan umum maupun alumni ITB. Jumlah peserta meningkat signifikan dibandingkan 2017 lalu.

Ada tiga kategori kegiatan di BNI ITB Ultra Marathon, yaitu Lomba (berhadiah), Festival, dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk mereka yang berlari di atas 42 km.

Sementara festival merupakan non ultra marathon, yakni pelari relay 4 dst. Terakhir ada fun run, lari dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Photo by Gading Perkasa

Sampai detik ini, jumlah peserta kategori Ultra Marathon dan Festival telah mencapai 2.000 orang. Sedangkan kategori fun run 5 K masih berlangsung pendaftarannya.

Lonjakan peserta paling tinggi berasal dari lari festival kategori relay 16, artinya 1 tim terdiri atas 16 orang berlari 10,7 K per orang. Pada tahun 2017 tercatat 41 tim, sedangkan tahun 2018 sendiri meningkat menjadi 98 tim atau sebanyak 1.568 peserta.

Melihat antusiasme masyarakat yang besar, panitia berniat menjadikan ajang tersebut sebagai ajang tahunan, dengan harapan bisa mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat secara umum, terutama alumni ITB dan keluarganya. [GP]

SHARE