Sifat Baik Pria yang Justru Dibenci Wanita | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sifat Baik Pria yang Justru Dibenci Wanita
Gading Perkasa | Relationships

Supaya tidak dibenci wanita, sebagai pria kita selalu disarankan untuk bersikap ramah dan mengerti apa kemauan wanita yang didekati. Tujuannya hanya satu, membuat si dia menjadi milik kita sepenuhnya.

dibenci wanita - Male indonesiaPexels.com

Namun hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena perihal disukai atau dibenci wanita bergantung pada kriteria dari si wanita sendiri. Sehingga, sebelum lebih jauh melangkah, ada baiknya mencari tahu seperti apa pasangan kencan Anda.

Beberapa wanita enggan mengencani pria yang memiliki sifat atau karakteristik tertentu. Bahkan, sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa wanita tak suka menghabiskan waktu dengan pria yang terlalu pintar atau terlalu santai.

Para peneliti menemukan fakta, kendati kedua sifat itu tergolong sebagai sifat yang positif, ternyata tidak semua wanita menyukainya.

Penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychology ini melihat bahwa pria dan wanita cenderung mencari pasangan yang menarik secara penampilan, kecerdasan, dan santai. Namun, ada sejumlah batasan pada sifat pintar dan santai.

Sebanyak 214 responden di Australia dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka diberikan pertanyaan seputar kualitas yang mereka inginkan ketika mencari pasangan dengan detail terkait penampilan, kepandaian, sifat baik, serta sifat santai.

Mereka juga dimintai pendapat tentang ketertarikan pada pasangan yang lebih baik dibandingkan 1 % populasi. Kemudian mereka ditanyai hal yang sama dengan tingkat berbeda, yaitu 10 %, 25 %, 50 %, 75 %, 90 %, dan 99 % dari populasi.

Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa semakin banyak kualifikasi tersebut dalam diri seorang pria, maka semakin menarik pria itu di mata wanita.

Hanya saja, ada pengecualian pada poin tertentu. Ketika nilai kecerdasan dan kesantaian pria semakin tinggi, responden mulai tidak tertarik.

“Ada beberapa karakteristik pria yang sangat dihargai calon pasangan. Walau demikian, penelitian ini telah menemukan bahwa terdapat efek ambang pada sifat tertentu, khususnya sifat-sifat yang terlalu baik atau positif,” kata Gilles Gignac selaku pemimpin penelitian.

Penelitian lain mengungkap, pria yang pintar merayu dan dikelilingi oleh banyak teman wanita dinilai lebih menarik. Responden menganggap hal itu membuat seseorang layaknya pria sejati.

Mengacu pada hasil penelitian di atas, akan lebih baik jika MALEnials mengetahui kapan tepatnya Anda boleh bersikap santai dan kapan mulai serius, di depan wanita tentunya. [GP]

SHARE