Hal Mendasar Mengenai Pakaian Dalam Pria - Male Indonesia
Hal Mendasar Mengenai Pakaian Dalam Pria
MALE ID | Looks

Kira-kira, Anda sudah tahu mengapa David Beckham dan Cristiano Ronaldo sering tampil hanya mengenakan celana dalam di sebuah iklan? Tentu alasan utamanya adalah uang. As simple as that.

pakaian dalam pria - male indonesia
Photo by John Fornander on Unsplash

Para pemilik brand pakaian dalam ternama rela merogoh kocek cukup dalam agar produknya laris di pasaran. Hal itu sangat mungkin terjadi, mengingat kedua endorser yang disebutkan di atas merupakan panutan pria masa kini.

Sayangnya, dari sekian banyak item, pakaian dalam adalah item yang paling jarang dibahas secara mendalam. Padahal, sudah semestinya kaum adam belajar pengetahuan mengenai underwear.

Pengetahuan itu meliputi jenis, desain, serta bahan dari underwear tersebut. Jika Anda terlanjur keliru memakai bahan underwear dan kulit Anda cukup sensitif, pasti akan menjadi malapetaka buat Anda.

Kenali Jenis Pakaian Dalam Anda
Pada dasarnya, ada sekitar tiga jenis pakaian dalam atau celana dalam. Yaitu brief, trunk dan boxer. Ketiga jenis celana dalam ini mempunyai fungsi yang berbeda.

Celana dalam brief (underwear standar dengan bentuk Y) cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai paha cenderung lebar.

Sedangkan celana dalam trunk (underwear berbentuk seperti celana namun ketat), biasanya dipakai oleh pria dengan paha pendek dan sedikit kurus. Karena desainnya yang relatif ketat, penggunanya akan merasa nyaman memakai celana trunk.

Berikutnya ada celana boxer, trend underwear yang muncul sejak awal 2000-an ini mulai sering dipakai lagi oleh pria zaman sekarang.

Biasanya celana dalam boxer punya jenis dan model yang keren dan unik. Inilah sebabnya boxer menjadi pilihan utama pria milenial.

Jenis Bahan Pakaian Dalam
Setelah mengetahui jenis pakaian dalam yang cocok buat Anda, kenali pula bahannya. Secara umum, ada tiga jenis bahan pakaian dalam. Antara lain katun, sutra dan jala.

Bahan dasar yang paling sering ditemui adalah katun, sebab hampir semua pakaian dalam pria menggunakan katun.

Underwear berbahan sutra dan jala tidak terlalu banyak, hanya terdapat pada produk-produk berharga tinggi. Setiap underwear sutra atau jala ini dilabeli harga sekitar 500 ribu sampai 800 ribu rupiah.

Sebagai informasi, harga underwear bermerek milik Cristiano Ronaldo yang paling murah berada di angka 400 ribu rupiah per pasang. [GP]

SHARE