Berani Dekati Wanita dengan Kepribadian Unik Ini? - Male Indonesia
Berani Dekati Wanita dengan Kepribadian Unik Ini?
MALE ID | Relationships

Bila menelisik tipe-tipe kepribadian dari Myers-Briggs, salah satu yang paling dikenal kepribadian INFJ (introversion, intuition, feeling, judgement). Boleh dibilang tipe kepribadian ini sangat unik bahkan tergolong langka, sekitar 1 % di seluruh dunia.

pixabay

Selain itu, kepribadian INFJ lebih banyak ditemukan pada kaum hawa ketimbang pria. Bukan mustahil, wanita yang sedang MALEnials dekati memiliki kepribadian tersebut. Tentu Anda jadi penasaran bukan?

Agar pendekatan berjalan lancar, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu sifat-sifat dari wanita pemilik kepribadian INFJ. Check it out!

Ramah dan Sering Menjauh
Wanita INFJ pada dasarnya sangat peduli dan sering memberikan perhatian, khususnya buat pria yang ia sukai. Karena tergolong sebagai pendengar yang baik, hal itu menjadikan mereka pandai memberi saran.

Kendati demikian, wanita INFJ punya sisi lain pada kepribadiannya. Jika di awal ia senang mengobrol dengan Anda, beberapa waktu kemudian yang terjadi bisa sebaliknya.

Pusat emosionalnya seolah terkuras, sehingga ia kurang ramah kepada Anda, atau bahkan tampak menjaga jarak dalam hubungan.

Pendiam dan Keras Kepala
Memang rata-rata wanita INFJ pendiam. Namun ia tidak akan tinggal diam dan bahkan akan menjadi sosok yang perlu Anda waspadai ketika keinginannya tidak terpenuhi.

Biasanya, ia mempunyai sifat cenderung mandiri dan dengan santainya mengikuti jalan pikirannya sendiri tanpa memikirkan berputar arah begitu ia sudah yakin.

Hal itu tampak kontradiksi. Di satu sisi, ia sangat lembut dan selalu menuruti perkataan Anda. Sedangkan di sisi lain, sifat keras kepalanya susah dijinakkan.

Memercayai Orang Lain Sebelum Akhirnya Hanya Percaya Diri Sendiri
Kepribadian wanita INFJ selanjutnya, mampu melihat hal terbaik pada orang lain, termasuk pasangannya. Tapi ia juga bisa menyaksikan hal terburuk di dirinya sendiri. Alhasil, ia berjuang terlalu keras guna tampil sempurna, walau mustahil.

Sebagai pria yang dekat dengannya, Anda harus mengingatkan bahwa tindakannya tidak berguna. Dengan saran dari Anda, ia akan menerima kekurangan dimiliki dan belajar memercayai sekaligus semakin menyayangi Anda.

Emosional dan Sangat Logis
Seringkali wanita INFJ bersifat emosional, namun berpikir sangat logis. Ia juga memiliki perbedaan mencolok dari wanita kebanyakan.

Pada dasarnya ia hanya ingin Anda mengapresiasi kemampuannya dalam memahami dan melakukan sesuatu. Bentuk apresiasi yang bisa Anda berikan, usap rambutnya, sambil membisikkan kata-kata nakal yang mengundang gairah si dia.

Pandai Bersosialisasi dan Butuh Menyendiri
Katakanlah wanita Anda pandai bersosialisasi dengan banyak orang. Bukan berarti ia tidak butuh waktu sendiri. Terkadang ia bisa memilih menghabiskan waktu dan mencoba hal yang menurutnya menarik tanpa keberadaan orang lain, termasuk Anda sekalipun.

Bila demikian, setiap kegiatan yang Anda lakukan berdua sebaiknya jangan datar-datar saja. Ajak ia menempuh medan terjal di jalur pegunungan atau olahraga ekstrem lain, supaya tak ada kata jenuh di pikirannya sewaktu hangout bersama Anda. [GP]

SHARE