Kastil Corvin, Destinasi Angker di Film The Nun - Male Indonesia
Kastil Corvin, Destinasi Angker di Film The Nun
MALE ID | Relax

Film The Nun telah tayang di berbagai bioskop, baik dalam maupun luar negeri. Film itu berhasil menarik banyak perhatian, mengisahkan awal mula kehadiran Valak, iblis dengan pakaian biarawati.

Giuseppe Milo/flickr

Di film tersebut, ada satu tempat yang menjadi latar belakang kemunculan sang iblis, yaitu Kastil Corvin, berada di wilayah Transylvania, Rumania. Bukan cuma di film The Nun saja, rupanya kastil ini memang bernuansa mistis dan horor di dunia nyata.

Kastil Terbesar di Eropa
Gambaran kastil dari lokasi The Nun sejatinya adalah Kastil Corvin, bukan Carta Monastery seperti yang diceritakan di film. Kastil itu disebut-sebut sebagai destinasi wisata paling terkemuka dan mendapat julukan seven wonders di Rumania.

Selain itu, Kastil Corvin juga merupakan kastil besar tertua di kawasan Benua Biru, sekaligus kastil paling angker yang masih berdiri tegak.

Berhubungan dengan Kisah Drakula
Jika mendengar nama Transylvania, pasti MALEnials merasa familier bukan? Itu karena Transylvania adalah kota dimana kastil tempat tinggal Drakula berada. Penulis Bram Stoker yang menciptakan si penghisap darah tersebut.

Disinyalir bahwa kastil di Rumania dijadikan gambaran bagi ‘rumah’ Drakula. Para ahli meyakini Kastil Bran yang berada di jantung Transylvania, namun sebagian mengaitkannya dengan Kastil Corvin.

Tempat Vlad The Impaler Dipenjara
Vlad the Impaler disebut sebagai sosok sebenarnya yang menginspirasi Bram Stoker menciptakan karakter Drakula. Ia pemimpin yang memiliki teknik sadis dalam menghabisi setiap lawannya selama perang.

Dikisahkan ia sempat menjadi tahanan di Kastil Corvin karena berkhianat oleh pemimpin yang kala itu menguasai Transylvania. Vlad mengalami gangguan mental hingga hampir gila.

Dinilai Angker dan Jelas Terlihat dari Penampakan di Dalamnya
Layaknya kebanyakan bangunan tua, aktivitas paranormal sering terjadi di kastil satu ini. Terlebih lantaran desain arsitektur bernuansa gothic, sehingga banyak orang mengaitkan Kastil Corvin dengan hal berbau mistis.

Para wisatawan yang berkunjung pun mengaku menyaksikan keanehan begitu masuk ke bagian dalam kastil. Mereka lantas mengabadikannya ke dalam sebuah foto dan video.

Dijadikan Lokasi Syuting Film
Selain film The Nun, beberapa film lokal Rumania maupun Hollywood pernah memakai kastil tersebut sebagai tempat syuting. Salah satunya film Ghost Rider yang dibintangi Nicolas Cage dan Eva Mendes. 

Itu tadi sekilas info mengenai Kastil Corvin yang berada di Rumania. Kira-kira, Anda berani berkunjung ke sana? [GP]

SHARE