Kuliner Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 - Male Indonesia
Kuliner Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022
MALE ID | Relax

Seperti yang diketahui bersama, Asian Games 2022 akan berlangsung di kota Hangzhou. Sebuah kota terbesar keempat di Cina yang menjadi rumah bagi raksasa e-commerce, Alibaba.

Tentunya banyak hal menarik bisa Anda telusuri di kota Hangzhou, salah satunya adalah kekayaan kulinernya yang khas. Ciri utamanya yaitu makanan yang disajikan begitu segar dan lembut.

Daripada MALEnials bertanya-tanya, yuk simak lima kuliner khas kota Hangzhou yang bisa Anda nikmati ketika berlibur ke Negeri Tirai Bambu.

Udang goreng dan teh longjing

wikimedia commons

Sebaiknya udang goreng dan teh longjing tidak Anda nikmati secara terpisah. Sesaat setelah matang, udang akan disiram air rendaman daun teh longjing. Hasilnya, udang terasa sangat lembut dengan aroma yang begitu unik.

Jika Anda tertarik mencobanya, makanan ini mudah ditemukan di Jalan 30 Gushan, distrik Yuchang Lu, dan Xiacheng.

Bebek kecap

alpha/flickr

Selalu ada sisi unik dari setiap masakan bebek di Cina. Hal itu tergantung pada daerahnya. Sebagai contoh, di Beijing terkenal akan bebek peking. Bila di Hangzhou, kuliner bebek yang khas adalah bebek kecap.

Bebek kecap sangat direkomendasikan untuk Anda cicipi, terutama ketika festival musim semi tiba. Jangan sampai melewatkannya, daripada menyesal.

Rebung rebus

krista/flickr

Rebung merupakan sayuran yang sering ditemukan di Jalan 30 Gushan, Bukit Solitary, dan distrik Hangzhou. Biasanya warga di sana mengolah rebung dengan cara ditumis atau direbus. Tekstur dan rasanya yang otentik membuat kuliner ini layak jadi menu makan siang Anda.

Beggar’s chicken

chee.hong/flickr

Kuliner sedap kota Hangzhou berikutnya yaitu beggar’s chicken yang mempunyai cerita unik. Cara mengolahnya menggunakan lumpur dan dipanggang sampai mengeras.

Sebelum dipanggang, ayam dilumuri bumbu dan dibungkus dengan daun teratai. Salah satu tempat terbaik untuk mencoba makanan ini berada di distrik Xiacheng atau Jalan 30 Gushan.

Sup bebek

shiverytimbers/flickr

Last but not least, ada perpaduan bebek dan rebung yang diolah sebagai sup. Dalam satu wadah, keduanya biasa ditambahkan ceker ayam, daun bawang, jahe, garam, serta rempah lainnya.

Karena banyaknya bahan tersebut, jangan kaget kalau rasa yang dihasilkan sup bebek ini terasa begitu harum, sedap, dan nikmat.

Itulah lima kuliner kota Hangzhou, tuan rumah Asian Games 2022 yang bisa Anda coba. Mana yang paling menggoda selera Anda? [GP]

SHARE