Huawei Dukung Kompetisi Esport Terbesar di Indones | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Huawei Dukung Kompetisi Esport Terbesar di Indones
Sopan Sopian | Whats Up

Huawei mendukung penyelenggaraan Kratingdaeng Indonesia Esport Championship, kejuaraan esport terbesar di Indonesia yang digelar di ICE BSD, pada September 2018. Dukungan ini diberikan sebagai wujud komitmen Huawei, selaku perusahaan teknologi yang mengedepankan inovasi pada produk-produknya, untuk ikut mendukung industri kreatif nasional yang sedang bertumbuh pesat. 

Khusus untuk industri game online, saat ini ada lebih dari 2 juta gamer aktif di Indonesia. Kompetisi esport ini akan meliputi tiga platform berbeda, yaitu PC, mobile, dan konsol. Sebanyak 18.000 gamer bertanding di kompetisi ini dan memperebutkan hadiah total sebesar US$75.000 dan peluang bertarung di liga kejuaraan internasional.  

Industri kreatif merupakan kegiatan usaha yang fokus pada kreasi dan inovasi, dua hal yang menjadi ciri khas Huawei yang punya obsesi besar pada kegiatan riset dan pengembangan untuk memproduksi smartphone-smartphone yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tahun ini Huawei mengalokasikan sekitar 20-30 persen revenue untuk R&D.

“Pemerintah telah menyatakan bahwa industri kreatif harus jadi tulang punggung perekonomian Indonesia, oleh sebab itu Huawei berkomitmen menghadirkan produk-produk smartphone yang dapat mendukung tujuan itu,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Smartphone kami didesain sesuai dengan kebutuhan para pegiat industri kreatif berkat kekuatan R&D yang kami miliki,” tambahnya 

Untuk mendukung industri kreatif, khususnya dunia game dan esport, Huawei telah mendesain lini produk smartphone yang sangat bertenaga untuk memainkan game-game online yang popular saat ini, macam PUBG dan Mobile Legend. Saat ini, untuk mendukung industri game dan esport, Huawei telah menyematkan fitur GPU Turbo yang baru saja dirilis. 

Dengan adanya GPU Turbo pada smartphone-smartphone terbaru Huawei, salah satunya Huawei nova 3i yang baru saja diluncurkan, kemampuan proses grafisnya pun akan meningkat. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU. Efisiensi pengolahan grafis ditingkatkan hingga 60 persen sementara konsumsi daya SoC secara keseluruhan dihemat 30 persen.   

Huawei juga menanamkan fitur uninterrupted gaming mode yang ditenagai teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat mendorong performa chipset semaksimal mungkin tanpa intervensi. Sebab, saat kamu bermain game, sistem akan memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, sehingga tak mengganggu keasyikanmu bermain. Belum lagi fitur FullView yang menghadirkan layar smartphone yang lebih luas, sehingga main game tambah puas.   

Huawei menjagokan nova 3i terbaru bagi para konsumen gaming-nya, smartphone yang dibekali dengan prosesor Kirin 710 dikombinasikan dengan RAM 4G dan ROM 128GB sehingga memberikan respons yang cepat saat memainkan game. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi, akan memberikan pengalaman bermain game tanpa hambatan di layar smartphone berbanderol Rp4.199.000 ini.  

SHARE