Hubungan Lebih Serius, Jangan Coba-Coba | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Hubungan Lebih Serius, Jangan Coba-Coba
Gading Perkasa | Relationships

Buat sebagian pria, hubungan lebih serius merupakan momen dimana mereka mempersiapkan diri menjadi lebih matang.

Photo by John Schnobrich on Unsplash

Namun, berapa lama biasanya seorang pria harus melalui fase kencan dengan wanita sebelum memutuskan untuk ke arah hubungan lebih serius?

Terkadang ada beberapa pasangan tidak membutuhkan waktu lama dari proses pendekatan, berkencan hingga kemudian berkomitmen.

Hanya saja, tidak sedikit pula pasangan yang butuh waktu bertahun-tahun guna memantapkan diri dan melangkah lebih maju.

Seperti dilansir dari laman InStyle, Terry Orbuch, profesor di Oakland University, Amerika telah menjelaskan sejumlah pendapat terkait isu tersebut.

Menurutnya, terlalu cepat ke arah lebih serius bisa menjadi tanda bahaya dalam sebuah hubungan. Pasalnya, belum tentu pria sudah mengenal setiap hal di diri wanita,  begitu pun sebaliknya.

“Mereka dikaburkan oleh hasrat, nafsu dan kesenangan belaka saat baru menjalin hubungan,” ujar Terry.

Terry menambahkan, kedua belah pihak memiliki motivasi untuk hubungan lebih serius lantaran hasrat dan gairah seksual di antara mereka. Bahkan nafsu nyaris selalu menjadi obsesi agar pria bisa menghabiskan waktu dengan wanita.

“Hidup Anda berkutat pada lawan jenis tanpa henti, sampai lupa akan aktivitas lain dengan teman atau kerabat,” kata dia.

Pasangan yang terburu-buru berkomitmen serius, kata Terry, setidaknya wajib mengajukan tiga pertanyaan kepada diri sendiri demi memastikan kesiapan.

Pertama, apakah Anda dan pasangan saling percaya. Kedua, bisakah Anda mengendalikan konflik dan stres sebaik mungkin.

Di samping itu, pertanyaan lain yang harus Anda tanyakan yaitu apakah Anda dan pasangan memiliki nilai-nilai atau pemahaman sama. Menurut Terry, dua bulan adalah waktu yang tak terlalu lama guna menjawab seluruh pertanyaan tersebut.

Ketika Anda dibayang-bayangi oleh hasrat atau nafsu, sulit benar-benar melihat, mengamati, atau mengetahui wanita Anda sebagai pasangan sejati. “Pasangan tidak pernah berbuat salah, dan selalu menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Nafsu yang membara jelas dimiliki oleh pasangan yang baru menjalin hubungan. Hal ini bisa terlihat melalui aktivitas mereka di sosial media.

Biasanya, pasangan baru akan saling mengomentari media sosial masing-masing dan cenderung sering mengunggah kebersamaan mereka.

“Riset menunjukkan, dibutuhkan setidaknya 12-18 bulan sebelum gairah dan nafsu menurun,” ucap Terry. [GP]

SHARE