Wisata Pantai Telanjang di Negeri Spanyol - Male Indonesia
Wisata Pantai Telanjang di Negeri Spanyol
MALE ID | Relax

Kepulauan Balears merupakan wilayah otonomi Negeri Spanyol yang letaknya di Laut Tengah. Tempat ini dikenal sebagai destinasi wisata yang kenal dengan nuansa tropis sarat hiburan dan cozy.

Greg_Men/flickr

Pulau-pulau utama sekaligus tujuan wisata di wilayah tersebut yaitu pulau Mallorca, Minorca, Ibiza, dan Formentera. Beberapa di antaranya dikenal oleh masyarakat Negeri Spanyol sebagai pantai tanpa busana.

Kendati terdengar aneh dan tabu, pantai-pantai itu begitu digemari wisatawan dari berbagai dunia. Berikut adalah daftar pantai tanpa busana yang bisa MALEnials kunjungi, melansir Culture Trip.

Son Bou

Franco Vannini/flickr

Son Bou adalah pantai dengan keindahan alam yang begitu luar biasa. Selain dikenal sebagai pantai yang ramah keluarga, Son Bou juga memiliki area tanpa busana (berada di sisi timur). Area tersebut bisa diakses dari ujung pantai maupun resor Santo Tomas.

Platja de Llevant

Michela Simoncini/flickr

Hampir seluruh area pesisir Formentera membebaskan pengunjung menikmati pemandangan tanpa busana, dan Platja de Llevant ialah area pantai telanjang paling populer di sana.

Terletak di semenanjung utara, di sekitar area pantai terdapat hotel Santa Susanna bila Anda hendak bermalam bersama pasangan.

Es Trenc

wikimedia commons

Es Trenc menjadi salah satu pantai populer di Mallorca, berkat air laut nan jernih dan pasir putih yang dimiliki. Pantai ini membentang lebih dari dua kilometer di sepanjang selatan pulau.

Di Es Trenc, beberapa Chiringuitos, bar pantai bergaya Mallorcan, biasa menawarkan pertunjukan musik menjelang malam tiba.

Aguas Blancas

Federico Capoano/flickr

Aguas Blancas begitu digemari wisatawan lokal di Ibiza. Hamparan sepanjang 300 meter dengan lebar 15 meter ini bukan cuma dikenal akan relaksasinya semata, melainkan juga sebagai destinasi snorkeling.

Es Caragol

wikimedia commons

Di ujung paling selatan Mallorca, terdapat pantai terpencil bernama Es Caragol yang langka pengunjung lantaran lokasinya cukup sulit dicapai. Es Caragol sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wisata yang jauh dari sentuhan modern.

Tidak ada fasilitas seperti restoran, toilet, hingga ragam wisata hiburan. Karena jarang dikunjungi, Anda bisa pergi ke sana bersama wanita pujaan dan bercinta di tepi pantai Es Caragol tanpa gangguan.

Cala Olivera

Terletak di pesisir Santa Eulalia, Cala Olivera adalah pantai kecil yang masih asli dengan tampilan liar. Berjarak 20 menit perjalanan dari pusat kota Ibiza, pantai ini menjadi tempat dimana naturist atau nudist sering ditemui.

Tidak banyak wisatawan mengetahui keberadaannya, namun keindahan perairan lautan Ibiza di sana bisa Anda jadikan referensi untuk sesi ‘liar’ dan panas berdua. [GP]

SHARE